Jokowi soal Pulang ke Solo Naik Pesawat Komersial: Belum Beli Tiket




Jakarta, Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mengetahui rencana kepulangan ke Surakarta, Jawa Tengah menggunakan pesawat komersial usai purnatugas.

Enggak tahu,” kata Jokowi singkat usai meresmikan Ruas Tol Indrapura dan Tol Bayung Lencir di Asahan, Sumatera Utara, Rabu (16/10).

Jokowi bahkan mengaku belum membeli tiket pesawat komersial. Semula dikabarkan Jokowi akan pulang ke Solo menggunakan pesawat komersial pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Belum beli tiket,” tambah Jokowi sembari terkekeh.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno sebelumnya menyebut Istana Kepresidenan sudah menyiapkan tiket pesawat komersial untuk Jokowi pasca purnatugas.

Pernyataan itu ia sampaikan merespons Jokowi yang menyebut akan langsung terbang ke Solo pada Minggu (20/10) sore pasca pelantikan Prabowo-Gibran.

Pratikno juga menyampaikan kendati Jokowi sudah tidak lagi menjadi Presiden, namun secara aturan ia tetap mendapat pengawalan dari Paspampres.

Ia juga memastikan Presiden Jokowi akan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran di Senayan.

Pratikno menyebut secara aturan tidak ada yang mengatur tentang kehadiran Presiden Jokowi pada pelantikan tersebut. Namun, ia menjelaskan bahwa menjadi tradisi Presiden sebelumnya hadir pada saat pelantikan Presiden terpilih.

(khr/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *