Jokowi Tak Gelar Acara Khusus Saat Pulang Kampung Usai Purnatugas




Jakarta, Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak menyelenggarakan acara khusus atau acara keluarga usai pulang kampung ke Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (20/10) mendatang.

Adapun Jokowi akan langsung bertolak ke Solo setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Pulang saja. Pulang, naik pesawat, turun, kemudian ke rumah. Sudah,” kata Jokowi dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi menyebut tidak melangsungkan acara keluarga lantaran keluarganya berada di Jakarta dan Medan, Sumatera Utara.

Sementara itu, menjelang purnatugas, Jokowi juga membuka peluang untuk tidak lagi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah. Kunker terakhir adalah ke Medan dan Tapanuli di Sumatera Utara pada Rabu (16/10) kemarin.

“Ndak ada, kelihatannya ndak ada, kelihatannya loh ya,” ujarnya.

Presiden Jokowi akan resmi purnatugas pada 20 Oktober 2024 setelah satu dekade memimpin Indonesia. Jokowi akan digantikan oleh pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 akan digelar di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Mereka bakal dilantik melalui Sidang Paripurna MPR. Ketua MPR Ahmad Muzani menjelaskan, mekanisme pelantikan Prabowo-Gibran dipastikan masih menggunakan aturan yang lama.

(khr/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *