Jonatan Christie Kalah di 16 Besar



Jakarta, Indonesia —

Jonatan Christie kalah rubber gim dari Kidambi Srikanth pada babak 16 besar Indonesia Masters 2021 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11) sore.

Salah satu tunggal putra andalan Indonesia tampil meyakinkan di awal gim pertama. Jonatan bahkan meninggalkan Kidambi cukup cepat. Selepas skor 8-1, Jonatan memimpin 11-5 pada interval.

Kidambi berupaya bangkit dengan giat menyerang selepas jeda. Beberapa kali upaya Kidambi menghasilkan poin, tetapi Jonatan memiliki keterampilan bermain yang membuat Kidambi tidak nyaman.

Saat Kidambi mulai mendekat dan menyisakan jarak tiga poin, Jonatan kembali menjauh dan meraih lima poin beruntun sehingga kedudukan menjadi 19-11. Jonatan lantas mengemas kemenangan gim pertama dengan skor 21-13.

Kidambi menyajikan penampilan berbeda pada gim kedua. Jonatan tak bisa lagi unggul cepat melesat seperti pada gim pertama.

Bahkan pemain peringkat 15 dunia itu berada dalam posisi memimpin dengan jarak satu hingga tiga poin. Jonatan terus mencari cara menyalip poin Kidambi yang mulai menemukan performa di dalam lapangan. Jonatan tertinggal 7-11 pada pertengahan gim kedua.

Kidambi melanjutkan performa terbaik setelah interval. Jonatan tak patah arang, namun masih belum bisa menyamai poin Kidambi.

Dari tertinggal 7-13, Jonatan perlahan membenahi penampilan dan mencoba sabar. Pola permainan tersebut membuat Jonatan bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Jonatan untuk kali pertama unggul pada gim kedua di kedudukan 16-15. Namun Jonatan gagal menambah keunggulan dan tertinggal 16-19. Sempat merapatkan jarak menjadi 18-19, Jonatan kalah 18-21 pada gim kedua.

Kedua pemain tidak ingin salah langkah pada awal gim ketiga. Jonatan dan Kidambi saling merancang serangan dan silih berganti meraih poin.

Skor imbang terjadi hingga angka 4. Setelah itu Kidambi memimpin. Jonatan mampu mendekat pada kedudukan 6-7, namun Kidambi kembali menjauh. Jonatan tertinggal 9-11 pada interval gim penentuan.

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 12-12, Jonatan kembali harus tertinggal. Usaha keras Jonatan membuatnya kembali menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Lagi-lagi, setelah menyamakan kedudukan, Jonatan tak bisa melanjutkan raihan poin. Justru Kidambi yang terus menjauh. Jonatan kalah 15-21 dan gagal melangkah ke perempat final Indonesia Masters.

Wakil Indonesia di lapangan lain, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melangkah ke babak perempat final usai mengalahkan Akira Koga/Taichi Sato 21-18 dan 23-21.

[Gambas:Video ]

(nva/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *