Juara Supersport WSBK Kagum Antusiasme Penonton Indonesia


Jakarta, Indonesia —

Juara Supersport World Championship (WSSP) 2021 Dominique Aegerter kagum dengan antusiasme masyarakat Indonesia menyambut balapan motor di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Aegerter datang ke Mandalika dengan pikiran tenang. Setelah memastikan gelar di Argentina, pembalap asal Swiss ini dapat kontrak baru dari Ten Kate Racing Yamaha. Ini membuatnya ingin tampil impresif di Mandalika.

“Kontrak dengan tim Ten Kate telah ditandatangani, yang memberi saya kesempatan untuk mempertahankan gelar. Itu adalah tujuan logis untuk 2022, saya akan memberikan segalanya untuk itu,” kata Aegerter.

“Balapan terakhir musim ini akan menjadi acara besar, terlepas dari ada persyaratan ketat untuk penonton. Orang Indonesia sangat antusias dengan balap motor,” ucapnya dilansir dari Speed Week.

Pembalap yang biasa disapa Domi ini juga memuji keramahan masyarakat Indonesia. Hal ini dirasakan lelaki 31 tahun ini saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, selama masa karantina, dan di Lombok.

“Saya ke Indonesia dari Zurich via Doha ke Jakarta. Masuk ke suatu negara ada prosedur yang sangat memakan waktu, meskipun petugas SBK Dorna bekerja dengan protokol yang baik dengan otoritas di Indonesia,” kata Aegerte.

“Pada satu sisi saya berterima kasih kepada Dorna atas upaya mereka dan di sisi lain kepada orang Indonesia atas kesopanan mereka, karena pelancong normal memiliki kewajiban karantina yang lebih lama,” ujarnya.




Banner Testimoni

Prosedur masuk ke Indonesia, kata mantan pembalap Moto2 tersebut, membutuhkan dokumen yang sangat banyak. Jumlahnya mencapai 50 lembar dokumen. Sudah begitu ia harus menjalani PCR berkala.

“Saat ini, paspor dan tiket pesawat tidak lagi cukup untuk bepergian seperti ini. Saya memiliki sekitar 50 formulir, beberapa di antaranya harus ditunjukkan sebelum keberangkatan,” ujar Aegerter.

“Selain itu, sejak Jumat lalu saya harus melakukan tiga kali tes PCR agar bisa melanjutkan perjalanan ke tujuan saya di Lombok. Untungnya, mereka semua memberikan hasil negatif,” ucap mantan pembalap MotoE ini.

[Gambas:Video ]

(abd/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *