Kado Natal, Papua I Love You



Jakarta, Indonesia —

Kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura dalam laga semifinal Piala AFF 2020 tak ubah sebagai kado natal bagi pemain-pemain yang beragama Kristen, seperti Ramai Rumakiek.

Pertandingan di saat momen perayaan Natal tak membuat semangat para pemain luntur. Sebelum pertandingan, Ramai menegaskan dirinya dan pemain-pemain yang merayakan Natal siap bertanding membela Timnas Indonesia.

Ramai yang tampil sebagai starter akhirnya mewujudkan impian membawa tim Merah Putih ke final di hari Natal.

Ekspresi kebahagiaan tercermin dari teriakan pemain 19 tahun itu saat berada di ruang ganti.

“Kado Natal! Papua I love you, Papua!” teriak Ramai sebelum berjoget dengan Witan Sulaeman merayakan kemenangan Timnas Indonesia seperti diunggah di akun YouTube PSSI.

Sementara Ricky Kambuaya, yang juga sempat menyatakan ingin menghadiahkan kado natal terbaik dengan mengalahkan Singapura kini memiliki target baru.

“Juara!” tegas Ricky yang tampil selama 66 menit sebelum diganti Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia akan tampil untuk kali keenam dalam partai final Piala AFF. Sebelumnya skuad Garuda tampil dalam laga puncak Piala AFF 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Dari lima kali tampil di final, Indonesia selalu gagal tampil di podium teratas. Tiga kali kalah dari Thailand, serta masing-masing harus mengakui keunggulan Malaysia dan Singapura.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *