Kaesang Pangarep Ungkap Nama Anak Pertama dari Erina Gudono




Jakarta, Indonesia

Kaesang Pangarep mengungkapkan nama anak pertamanya dari pernikahan dengan Erina Gudono. Anak perempuan yang lahir di RSU Bunda Jakarta pada Selasa (15/10) itu diberi nama Bebingah Sang Tansahayu.

Anak bungsu Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan nama tersebut dibuat sang istri, Erina Gudono, yang disebut dalam kondisi sehat setelah melahirkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Alhamdulillah semua sehat dan kami juga memberikan nama Bebingah Sang Tansahayu,” kata Kaesang Pangarep di rumah sakit, Selasa (15/10).

“Bahasa Jawa yang membuat istri saya. Nama semua dari istri saya,” ungkapnya.


Ia kemudian mendetailkan arti nama anak pertamanya yang lahir sekitar pukul 7.02 WIB dengan berat badan 3,4 kg tersebut.

“Bebingah itu yang membuat bahagia, Sang Tansahayu itu dia lah yang selalu cantik dalam tutur kata paras semuanya lah,” penjelasan Kaesang.

[Gambas:Video ]

Anak pertama Kaesang dan Erina menjadi cucu keenam Jokowi dan Iriana setelah dari Gibran Rakabuming dan Selvi, serta Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Mereka adalah Jan Ethes Srinarendra (2016), Sedah Mirah Nasution (2018), La Lembah Manah (2019), serta Panembahan Al Nahyah (2020) dan Panembahan Al Saud (2022), hingga kini bertambah dengan kehadiran Bebingah Sang Tansahayu (2024).

Kabar kehamilan Erina diungkap Kaesang pada Mei 2024 lewat unggahan di media sosial yang menampilkan foto mereka saat beribadah di Tanah Suci dan memegang hasil USG kandungan Erina.

Kaesang lantas memohon doa agar diberi kelancaran dalam proses kehamilan serta kelahiran sang istri. Ia pun berhadap agar sang buah hati lahir ke dunia dalam kondisi sehat.

“Mohon doanya semoga kelak istri saya diberi kemudahan dan kelancaran dalam proses kehamilan dan kelahiran nanti. Semoga anak kami selalu diberi kesehatan dan menjadi Qurrota Ayun bagi keluarga. Aamiin,” imbuhnya.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah dan menjadi suami dan istri, usai ijab kabul yang dilangsungkan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12).

Kaesang mengucapkan ijab kabul dengan lancar mengikuti ucapan wali nikah Erina, Allen Adam Gudono. Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai Rp300 ribu; empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram; dan seperangkat alat salat.

Akad nikah Kaesang dan Erina Gudono ini disaksikan Mensesneg Pratikno selaku saksi pihak Erina dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku saksi pihak Kaesang.

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin akan berlaku sebagai khatib nikah Kaesang dan Erina. Sementara itu, pencatatan pernikahan dilakukan oleh petugas KUA Kecamatan Depok, Sleman.

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *