Kaesang Tiba di Istana Saksikan Pelantikan Menteri PSI




Jakarta, Indonesia

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tiba di Istana Kepresidenan Jakarta jelang pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih, Senin (21/10).

Pantauan Indonesia.com, Kaesang tiba pada sekitar pukul 09.30 WIB.

Kaesang datang bersama dengan Politikus PSI Grace Natalie dan calon Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni. Ia mengatakan maksud kedatangannya untuk memberikan dukungan kepada Raja Juli.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Alhamdulillah, Pak Presiden mempercayai kami, mempercayai Pak Raja Juli sebagai Menteri Kehutanan,” kata Kaesang.

Selain Raja Juli, putra bungsu Presiden ke-7 Joko Widodo itu membeberkan dua kader PSI lainnya juga dipercayai Presiden Prabowo sebagai pengisi kabinet. Mereka yakni calon Wakil Menteri Kebudayaan Giring Ganesha dan calon Wakil BKKBN Isyana Bagoes Oka.

Presiden Prabowo Subianto telah mengumumkan 53 orang menteri Kabinet Merah Putih. Daftar itu terdiri dari tujuh kementerian koordinator, 41 kementerian, serta lima kepala lembaga.

Lalu ada 56 orang wakil menteri di Kabinet Merah Putih. Dua di antaranya adalah wakil menteri koordinator.

Sejumlah menteri di pemerintahan Presiden Jokowi akan kembali menjabat. Beberapa di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Beberapa nama baru yang masuk Kabinet Merah Putih adalah Yusril Ihza Mahendra, Otto Hasibuan, Giring Ganesha, hingga Veronica Tan.

(khr/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *