Kaesang Yakin Kabinet Prabowo Akan Lebih Baik dari Pemerintahan Jokowi




Jakarta, Indonesia

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep meyakini Kabinet Merah Putih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan jauh lebih baik dari kabinet Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kami dari PSI komitmen bekerja keras buat Kabinet Merah Putih, yang di mana saya rasa akan jauh lebih baik dari kabinet sebelumnya. Melanjutkan dan menyempurnakan,” kata Kaesang di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kaesang berterima kasih kepada Prabowo lantaran PSI masih dilibatkan dan dipercaya untuk mengisi kabinet pemerintahan 2024-2049.

Mereka antara lain Sekjen PSI Raja Juli Antoni menjadi Menteri Kehutanan. Kemudian Giring Ganesha dan Isyana Bagoes Oka masing-masing wakil menteri.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak presiden yang sudah mempercayakan tiga kader terbaik dari PSI, salah satunya ada bapak Raja Juli, dan setelah ini, setelah jam 15.00 WIB akan dilantik juga mbak Isyana dengan mas Giring,” ujar Kaesang.

Presiden Prabowo Subianto resmi melantik 53 anggota Kabinet Merah Putih. Daftar itu terdiri dari tujuh kementerian koordinator, 41 kementerian, serta lima kepala lembaga.

Lalu pada hari yang sama dijadwalkan pelantikan 56 orang wakil menteri. Dua di antaranya adalah wakil menteri koordinator.

Sejumlah menteri di pemerintahan Presiden Jokowi akan kembali menjabat. Beberapa di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia.

Beberapa nama baru yang masuk Kabinet Merah Putih adalah Yusril Ihza Mahendra, Otto Hasibuan, Giring Ganesha, hingga Veronica Tan.

(khr/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *