Kalau Ikan Busuk, Busuknya dari Kepalanya




Jakarta, Indonesia

Presiden RI Prabowo Subianto mengajak pejabat negara untuk bersama-sama memberantas korupsi di Indonesia.

Ajakan ia sampaikan saat pidato perdana usai dilantik menjadi presiden ke-8 RI pada Minggu (20/8).

Ajakan ia sampaikan terkait posisinya sebagai presiden saat ini. Ia menyinggung pepatah jika ikan busuk, maka busuknya berasal dari kepala.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saudara-saudara sekalian, ada pepatah mengatakan kalau ikan busuk, busuknya dari kepala. Semua pejabat dari semua eselon harus beri contoh untuk jalankan kepemimpinan pemerintahan yang sebersih-bersihnya,” kata Prabowo.

Prabowo menegaskan semua pihak dan pejabat negara harus berani melakukan pemberantasan terhadap korupsi. Salah satunya caranya dengan memperbaiki sistem, penegakan hukum yang jelas serta digitalisasi.

Namun, ia meminta para pejabat dan pemimpin negara mencontohkan terlebih dulu perilaku yang bebas korupsi.

“InsyaAllah kita bisa kurangi korupsi secara singnifikan. Tapi kita harus lakukan seluruh pimpinan harus beri contoh,” kata dia.

Di saat yang sama, Prabowo juga meminta pentingnya menjaga suasana kebersamaan dan kerja sama seluruh komponen negara. Bukan sebaliknya malah cek cok satu sama lain yang berkepanjangan.

“Kita perlu pemimpin-pemimpin yang arif, bijaksana, dan cinta budaya dan bangsa sendiri, yang bangga adat tradisi dan bangga adat kita sendiri,” kata dia.

(rzr/agt)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *