Kamboja Bobol Indonesia 2 Gol, Vietnam Diklaim Patut Waspada


Jakarta, Indonesia —

Timnas Vietnam disebut patut waspada setelah Kamboja membobol gawang Timnas Indonesia dua kali pada laga Grup B Piala AFF 2021 di Stadion Bishan, Kamis (9/12).

Kamboja belum juga meraih hasil positif dari dua pertandingan di Piala AFF sejauh ini. Pada laga kedua, giliran Indonesia menghajar tim berjuluk Angkor Warriors 4-2.

Dengan dua kekalahan itu, Kamboja kini menghuni posisi keempat klasemen Grup B tanpa meraih poin. Kamboja di atas Laos yang menempati dasar klasemen karena unggul selisih gol.

Meski demikian, dikutip dari media Vietnam Bong Da, timnas Vietnam patut waspada dengan kekuatan Kamboja. Saat melawan Indonesia, Kamboja memiliki peningkatan dalam produktivitas gol setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Malaysia.

Selain itu, Kamboja juga disebut lebih bisa memaksimalkan peluang gol yang mereka dapatkan dibanding saat melawan Malaysia.




Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay terjatuh saat berebut bola dengan pemain Vietnam Doan Van Hau pada pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.Timnas Vietnam melakoni laga terakhir Grup B melawan Kamboja. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.)

Peningkatan signifikan yang dimiliki Kamboja saat melawan Indonesia terlihat di babak kedua. Yue Safy dan kawan-kawan kerap bisa lolos dari tekanan Indonesia.

Tim asuhan Ryu Hirose itu juga disebut lebih kuat dibandingkan dengan Skuad Garuda. Sejumlah peluang bisa dimiliki Kamboja, namun bermasalah dalam penyelesaian akhir.

[Gambas:Video ]

Aspek tersebut yang dianggap bisa membahayakan Vietnam. Kamboja merupakan lawan terakhir Vietnam di Grup B, pada Minggu (19/12). Duel tersebut bisa menentukan nasib Vietnam ke semifinal Piala AFF 2021 apabila gagal meraih hasil maksimal pada laga-laga berikutnya.

Usai dua laga itu, Kamboja perlu meningkatkan kualitas pertahanan dan kembali meningkatkan kekuatan fisik serta daya tahan guna bisa terus memberikan perlawanan selama 90 menit.

(sry/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *