Kantor Kelurahan Ancol Jadi Tempat Nobar Final Piala AFF



Jakarta, Indonesia —

Lurah Ancol, Jakarta Utara, Rusmin menggelar acara nonton bareng (nobar) pertandingan leg 1 Final Piala AFF timnas sepak bola Indonesia melawan Thailand pada Rabu malam (29/12).

Rusmin mengklaim nobar dihelat diiringi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

“Ini rencananya sudah dipersiapkan sebelum acara di final bersama anggota piket, bagaimana jika kita mengadakan nobar tapi dengan protokol yang ketat dan akhirnya kita adakan” kata Rusmin mengutip Antara, Kams (30/12).

Rusmin menjelaskan bahwa setiap malam ada petugas piket yang berjaga di Kantor Kelurahan Ancol. Pada tadi malam, kebetulan ada siaran pertandingan Final Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand.

Rusmin lantas menginisiasi nobar. Kantor Kelurahan Ancol menjadi lokasi. Ada berbagai sajian yang dihidangkan. Mulai dari ketoprak, cemilan hingga kopi untuk para penonton.

“Ya kebetulan kami setiap malam melakukan piket siaga kantor Kelurahan Ancol dan kebetulan ada siaran bola, kita gunakan kesempatan ini dengan nobar tapi tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat,” kata Rusmin.

Dia mengaku ingin mendukung penuh timnas sepak bola Indonesia melawan Thailand di final Piala AFF. Atas dasar itu, ia membuat nobar.

“Bisa disaksikan, kami bersama sama sedang bertugas sambil nonton bareng. Ini merupakan dukungan yang besar khususnya dari Kelurahan Ancol agar timnas kita juara dan akhirnya mendapatkan juara yang membanggakan bagi kita warga Indonesia” ujar Rusmin.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19, Polri hingga Pemprov DKI Jakarta mengimbau agar warga tidak nonton bareng yang menimbulkan kerumunan.

Kerumunan berpotensi jadi media penularan virus corona. Terlebih, saat ini sudah ada penularan virus corona varian omicron di Jakarta.

“Polri mengimbau untuk kegiatan-kegiatan nobar itu ditiadakan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Irjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/12).

(Antara/bmw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *