Kapan Indonesia vs Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026?




Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia akan menjalani partai berat pada bulan November mendatang dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena akan menghadapi Jepang.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 15 November 2024. Setelah itu Indonesia akan menjamu Arab pada 19 November 2024.

Pertandingan dipastikan tidak mudah, sebab Jepang saat ini memuncaki klasemen sementara Grup C. Jepang juga tidak pernah kalah dalam empat laga sebelumnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan tim bertabur bintang, membela klub-klub papan atas Eropa, skuad Jepang memang di atas rata-rata. Ini kontras dengan Indonesia yang diisi pemain level dua bahkan tiga.

Beberapa pemain Jepang yang selalu dipanggil Hajime Moriyasu adalah Wataru Endo (Liverpool), Takefusa Kubo (Real Sociedad), Takumi Minamino (AS Monaco), dan Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion)

Beberapa pemain Jepang juga berkiprah di Belanda. Ada Ayase Ueda bersama Feyenoord, juga Koki Ogawa yang bermain satu klub dengan Calvin Verdonk, NEC Nijmegen.

Modal Indonesia sebelum melawan Jepang adalah catatan tiga kali imbang dan menelan satu kekalahan. Kekalahan dialami saat Timnas Indonesia bersua China dengan skor 1-2 di Stadion Qingdao, Selasa (15/10) malam WIB.

Timnas Indonesia bisa dipastikan akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk kembali meraih poin apalagi akan bermain di hadapan publik sendiri. Kendati demikian Jepang diyakini tetap bisa menang di kandang Indonesia.

[Gambas:Video ]

(abs/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *