Kapolda Metro Datangi Massa Demo di Patung Kuda, Bagikan Roti



Jakarta, Indonesia —

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyambangi massa aksi dari kelompok buruh di kawasan Patung Kuda, Kamis (25/11) siang.

Berdasarkan pantauan Indonesia.com di lokasi, Fadil tiba di tengah-tengah massa aksi sekitar pukul 12.46 WIB. Fadil nampak hadir ditemani oleh Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji hingga Kapolres Metro Jakpus Kombes Hengki Haryadi.

Mereka datang dari arah Istana Negara melewati kawat berduri yang dipasang kepolisian. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal lantas meminta Fadil dan Mulyo untuk naik ke mobil komando.

“Mari sambut Kapolda Metro Jaya, ayo Pak Fadil naik mobil komando Pak,” ujar Said Iqbal.

Sembari menuju mobil komando, Fadil juga beberapa kali menanyakan kabar sejumlah peserta aksi. Dirinya juga terlihat sempat membagikan roti kepada massa buruh. Para peserta nampak antusias menyambut pemberian dari Kapolda tersebut. Beberapa bahkan sampai saling sikut untuk mendapatkan roti dari Fadil.

“Mana yang belum kebagian, sini satu-satu gantian,” ujar Fadil sambil menghampiri.

Kendati demikian, Fadil memutuskan untuk tidak jadi naik ke atas mobil komando. Dirinya langsung meninggalkan massa aksi ke balik kawat berduri.

Sebelum pergi, Fadil juga menyempatkan diri untuk naik salah satu kuda milik personel kepolisian. Fadil harus dibantu beberapa anggota kepolisian untuk naik kuda tersebut.

“Mantap. Patroli naik kuda ke depannya,” ujarnya sambil berseloroh.

Setelahnya, Fadil bersama rombongan langsung meninggalkan lokasi aksi dengan menaiki mobil golf.

Diketahui, ratusan massa buruh memadati kawasan Patung Kuda untuk melakukan aksi demonstrasi, pada Kamis (25/11).

Demo buruh ini mengusung dua agenda, memprotes penetapan Upah Minimum Provinsi yang dinilai terlalu kecil dan mengawal putusan MK soal uji materi UU Cipta Kerja.

(tfq/ain)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *