Kapolda Sambut Ide Bikin Ring Tinju untuk Tukang Tawuran: Menarik Juga



Jakarta, Indonesia —

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran merespons positif ide pembuatan ring tinju yang diperuntukkan bagi warga yang kerap tawuran di ibu kota.

Ide tersebut bermula dari seorang emak-emak warga Tanah Abang bernama Ani menyampaikan usulan Fadil. Usulan ini disampaikan Ani lantaran maraknya aksi tawuran yang kerap kali terjadi di lingkungan tempat tinggalnya.

“Saya sebagai warga Tanah Abang, di Tanah Abang ini hampir tiap malam tawuran, bisa enggak dibikin boxing-boxing gitu yang anak-anak,” kata Ani kepada Fadil di sela acara Rilis Akhir Tahun 2021 Polda Metro Jaya, Kamis (30/12).

Fadil sempat mempertanyakan maksud dari usulan yang disampaikan Ani. Ia pun menjelaskan bahwa dirinya menginginkan agar dibuat sebuah ring tinju untuk memfasilitasi anak-anak yang kerap tawuran.

“Pertandingan tinju gitu, pak. Daripada 1 lawan 10 mending satu-satu, pak, ketahuan bonyok-bonyok semua,” ucap Ani.

“Anak-anak muda kan selama ini banyak yang nongkrong ini pak, jadi kalau malam Minggu daripada nongkrong ayo kita boxing dong grup mana gitu Kebon Kacang, Kebon Melati, Kebon Jahe, gitu, Pak, jadi biar pada mereka ada kegiatan gitu, Pak, yang positif juga,” lanjutnya.

Sementara itu, Fadil yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Tanah Abang lantas menebak apakah lokasi yang dimaksud oleh Ani adalah di Gang Bahaswan. Tebakan ini pun dibenarkan oleh Ani.

Lebih lanjut, Fadil menilai bahwa usulan yang disampaikan oleh Ani adalah sebuah hal menarik untuk direalisasikan di masa mendatang.

“Anak-anak yang suka tawuran disuruh tonjok-tonjokan aja katanya dibikin ring tinju, menarik juga sih,” kata Fadil.

(dis/ain)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *