Kapolri Minta Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah



Jakarta, Indonesia —

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat merayakan malam pergantian tahun 2022 di rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Terlebih saat ini telah ditemukan kasus varian Omicron yang memiliki tingkat penularan lebih cepat.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk akhir tahun ini perayaan yang biasa dilaksanakan kita hindari dulu. Lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah, tidak berkumpul di luar rumah,” kata Listyo saat meninjau vaksinasi massal di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (31/12).

Listyo berharap masyarakat Indonesia melewati pergantian tahun ini tanpa lonjakan Covid-19. Ia tak ingin angka Covid-19 melonjak dan berdampak pada sektor lain, terutama ekonomi.

Jenderal bintang empat itu pun mendorong vaksinasi Covid-19  di wilayah yang belum mencapai 70 persen target.

“Kami harapkan semua bisa lakukan akselerasi, lakukan langkah dan strategi sehingga kita bisa mengejar target yang diberikan pemerintah. Ini semua kita lakukan agar kita betul-betul bisa kendalikan Covid-19 dengan baik,” ujarnya.

Listyo memastikan Indonesia tak kekurangan stok vaksin Covid-19. Ia memerintahkan jajarannya memaksimalkan vaksin yang tersedia untuk mencapai target 70 persen.

“Kalau masalah stok vaksin bisa diminta jika kurang. Untuk masalah masyarakat tak mau vaksin yakinkan bahwa vaksin aman dan lakukan langkah-langkah bersinergi dengan forkopimda guna mempercepat capaian vaksinasi,” katanya.

Sebanyak 177.212 personel gabungan dari Polri, TNI dan instansi terkait dikerahkan untuk mengamankan libur Nataru. Kegiatan masyarakat sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 yang berpotensi menimbulkan kerumunan pun dibatasi.

(mjo/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *