Kata-kata Bagnaia Usai Menang MotoGP Thailand 2024




Jakarta, Indonesia

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia menyebut lintasan balap yang basah karena hujan memberi keuntungan baginya dalam memenangkan MotoGP Thailand 2024 di Sirkuit Buriram, Minggu (27/10).

Bagnaia menjadi yang terbaik dalam balapan seri ke-18 MotoGP 2024 ini dengan catatan waktu 43:38.108 detik atau terpaut 2.905 detik dari Jorge Martin di posisi kedua.

Sejak pagi, pembalap yang biasa disapa Pecco ini sudah merasa dalam persaingan sengit. Ini membuat adrenalinnya terpacu dan semangatnya meletup dengan kadar yang tepat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya berterima kasih pada tim untuk kerja yang luar biasa. Lihatlah pada akhirnya kami melihat apa yang telah kami kerjakan,” kata Bagnaia dalam wawancara usai balapan.

“Saya pikir banyak air di aspal. Saya pikir itu baik untuk saya. Saya dedikasikan kemenangan ini untuk tim saya yang punya bekerja fantastis,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini Bagnaia menempel ketat Martin dalam perebutan gelar juara MotoGP 2024. Kini selisih poin Bagnaia di posisi kedua dengan Martin hanya 17 poin.

Ini membuat persaingan Bagnaia dan Martin kian ketat. Dengan tersisa dua balapan lagi, GP Malaysia dan GP Valencia, keduanya harus stabil meraih poin.

Adapun Marc Marquez yang sebelumnya masih punya peluang meraih gelar juara, kini dipastikan tertutup. Kini poin Marquez dengan Martin berjarak 98 poin.

[Gambas:Video ]

(abs/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *