Kata-kata Dito Ariotedjo Usai Ditunjuk Prabowo Jadi Menpora




Jakarta, Indonesia

Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo kembali ditunjuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Merah Putih di era pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Presiden Prabowo resmi menunjuk Dito Ariotedjo tetap menjadi Menpora dalam pengumuman Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih yang disampaikan di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10).

Usai resmi ditunjuk kembali jadi Menpora, Dito mengungkapkan pesan-pesan dari Presiden Prabowo saat pembekalan menteri beberapa hari yang lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pastinya dari bapak Presiden Prabowo targetnya masih sama apalagi beliau tempo hari sempat hadir langsung di Paris menyaksikan langsung Olimpiade dan beliau merasakan sekali atmosfernya dan memiliki semangat yang di mana ingin Indonesia naik peringkat di Olimpiade maupun Paralimpiade,” kata Dito.

Dito juga mengungkapkan Presiden Prabowo merupakan orang yang sangat mencintai olahraga, sehingga Kemenpora akan gerak cepat untuk melakukan tugasnya.

“Dan yang pastinya beliau kita ketahui gila olahraga juga jadi semangatnya pasti akan makin ngegas untuk olahraga,” ucap Dito.

“Pastinya ketika pembekalan itu bagaimana positioning Indonesia di mata dunia dan olahraga jadi salah satu toolsnya contohnya kebanggaan nasional dan juga diplomasi olahraganya,” ujar Dito menambahkan.

Dito juga mengungkapkan bahwa Kemenpora akan punya tugas tambahan dari Presiden Prabowo yaitu menjadi alat diplomasi bangsa.

“Jadi mungkin ke depan akan bertambah tupoksi di mana berdiplomasi juga dengan olahraga pastinya baik untuk generasi muda, pemuda dan olahraga ya ini akan jadi salah satu prioritas dan komitmen dari Kabinet Merah Putih,” kata Dito.

[Gambas:Video ]

(sry/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *