Kata-kata Nova Arianto Usai Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-17




Jakarta, Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto mengapresiasi komponen tim usai lolos ke Piala Asia U-17 2025.

Tim Garuda Asia melakukannya usai bermain imbang tanpa gol melawan Australia pada laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Hasil imbang ini membuat Indonesia lolos sebagai satu di antara lima runner up terbaik.

“Yang pasti saya apresiasi ya kepada semua komponen di tim, dari pemain, dari staf, coaches dan semuanya. Ini yang kita tunggu kaerna kita bisa melihat tim senior kita lolos ke Piala Asia, Timnas U-20 juga lolos ke Piala Asia, ya itu semua jadi motivasi kami dan bersyukur kita bisa lolos ke Piala Asia,” ucapnya seusai pertandingan dalam rilis PSSI.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Banyak yg harus kita perbaiki tapi kita harus merasakan kita bangga dan kita senang kita bisa lolos.”

Keberhasilan Timnas Indonesia U-17 lolas ke Piala Asia U-17 2025 tetap memiliki noda. Ini karena di babak kedua, Timnas Indonesia U-17 dan Australia sama-sama mencari aman demi meraih hasil imbang.

Alhasil pertandingan berjalan datar hampir sekitar 30 menit. Para pemain Australia melakukan oper-operan di tengah lapangan tanpa ditekan oleh pemain Indonesia.

Para pemain Timnas Indonesia U-17 memilih untuk menunggu di area permainan sendiri seperti instruksi Nova. Karena tidak ada tekanan yang diberikan, Australia yang juga hanya butuh hasil imbang memilih untuk terus mengoper bola di tengah lapangan hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.

“Mengenai hasil pertandingan hari ini, jujur secara permainan saya malu sebagai pelatih tetapi sekali lagi ini yang harus kita terima, kita jalanin,” katanya.

“Situasinya memang di setengah pertandingan saya mendengar kabar kalau kita seri aja bisa lolos. Akhirnya kita buat secara taktikal sama, kita buat coba defense di area sendiri dan di saat kita rebut bola kita lakukan counter attack,” katanya melanjutkan.

[Gambas:Video ]

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *