Kata-kata Putri KW Usai Lolos Perempat Final Denmark Open 2024




Jakarta, Indonesia

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani berhasil lolos ke babak perempat final Denmark Open 2024.

Kepastian itu didapat usai Putri KW menang atas wakil Taiwan Sung Shuo Yun 21-11, 21-15 di Jyske Bank Arena,. Putri KW membeberkan kunci kemenangan dalam laga ini adalah bermain lepas dan menikmati permainan.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah tidak alami cedera atau apapun, dan bersyukur dengan hari ini bisa bermain lebih lepas, dan lebih menikmati permainan,” ucap Putri KW usai pertandingan dikutip dari rilis PBSI, Kamis (17/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Putri KW mengungkapkan bahwa Sung Shuo Yun bermain baik dalam laga ini. Pemain Taiwan itu berhasil mengembalikan bola-bola sulit yang dilepaskan Putri KW.

“Saya sempat bertemu lawan di Hong Kong, mungkin karena di lapangan tidak ada angin, dan bolanya normal, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat, jadi permainan lawan lebih banyak bertahan, dan pertahanan lawan cukup bagus, seperti yang seharusnya tidak bisa membalikkan bola, ternyata dia bisa mengembalikan bola,” ucap Putri KW.

“Ya tidak mudah melawan dia, banyak pukulan-pukulan variasi yang bagus juga, sehingga saya sempat merasa kesulitan untuk mengambil bola, namun akhirnya saya keluar dari zona itu,” kata Putri KW menambahkan.

Selanjutnya, Putri KW akan menjalani pertandingan perempat final Denmark Open pada Jumat (18/10).

Putri KW menilai hal terpenting untuk menghadapi pertandingan tersebut adalah menjaga pikiran agar tetap fokus dan tenang.

“Untuk menghadapi babak perempat final besok, pastinya saya harus menjaga kesehatan, dan menjaga pikiran tetap fokus pada tujuan, jadi selepas bertanding hari ini, saya harus menenangkan pikiran, enjoy menjalani pertandingan, dan nanti setelah sudah tenang, saya akan melihat permainan lawan besok dan menyiapkan strateginya,” ucap Putri KW.

[Gambas:Video ]

(rhr/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *