Kata-kata Shayne Pattynama usai Blunder di China vs Indonesia




Jakarta, Indonesia

Shayne Pattynama akhirnya buka suara usai Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10).

Shayne baru berkomentar lewat Instagram pribadinya, dua hari setelah pertandingan berlangsung.

“Sangat kecewa dengan hasil pertandingan, tapi mari kita belajar dari kekalahan dan tetap berpikir positif! Kita masih punya banyak hal untuk diperjuangkan!” tulis Shayne.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatih Shin Tae Yong memberikan Shayne kepercayaan tampil sebagai starter pada matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara China vs Indonesia di Stadion Qingdao.

Sayangnya, kepercayaan tersebut tercoreng karena Shayne membuat blunder yang menyebabkan gawang Indonesia kebobolan pada menit ke-21.

Niat Shayne untuk membiarkan bola keluar di kotak penalti malah berhasil dicuri Shenglong Jiang.

Shenglong berhasil mencuri bola dan memberikan umpan ke depan gawang yang sukses disambar Behram Abduweli via tendangan first time.

Gol ini semestinya tidak terjadi jika Shayne memilih untuk bermain aman dengan membuat bola keluar sebelum mampu dicuri Shenglong.

Shayne pun ditarik keluar di awal babak kedua. Posisinya digantikan Rizky Ridho yang masuk bersamaan dengan Thom Haye dan Marselino Ferdinan.

[Gambas:Instagram]

Indonesia hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui tembakan Thom Haye di menit ke-86. Kekalahan ini sangat merugikan Indonesia yang sebelum pertandingan difavoritkan menang.

Kendati blunder, Shayne Pattynama tetap mendapat dukungan positif dari netizen Indonesia.

“Kamu sudah melakukan tugas dengan sangat baik, Shayne. Bangkitlah di pertandingan berikutnya. Selalu bangga dan mendukungmu,” ujar salah satu warganet.

“Tidak masalah, tetap berjuang untuk pertandingan berikutnya,” timpal akun lainnya.

Hasil ini membuat Indonesia tertahan di peringkat kelima dengan koleksi tiga poin. Sementara China tetap jadi juru kunci Grup C karena kalah selisih gol dari China.

[Gambas:Video ]

(jun/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *