Kaya Khasiat, Apa Manfaat Daun Kelor untuk Ibu Hamil?




Jakarta, Indonesia

Daun kelor memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk ibu hamil. Apa manfaat daun kelor untuk ibu hamil?

Daun kelor atau yang dikenal juga dengan sebutan Moringa olefiera memang tenar sebagai tanaman obat. Tanaman ini tersebar dari Asia hingga Afrika.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tanaman ini dikenal sebagai tanaman ajaib. Saking ajaibnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan agar anak-anak mengonsumsi daun kelor karena bagus untuk tumbuh kembang.

Lantas, bagaimana untuk ibu hamil? Apakah ada manfaat daun kelor untuk ibu hamil?

Daun kelor mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Konon, berdasarkan jurnal ilmiah berjudul “Moringa Olefiera is a Prominent Source of Nutrients with Potential Health Benefits”, kandungan vitamin C di daun kelor 7 kali lipat lebih tinggi dari jeruk.

Selain vitamin C, ada juga berbagai nutrisi lain seperti senyawa antioksidan, protein, hingga magnesium yang terkandung di dalam daun kelor.

Nutrisi yang terkandung dalam daun kelor juga penting bagi ibu hamil. Hampir semua nutrisi yang ada di dalamnya bagus untuk mencegah komplikasi kehamilan.

Bukan hanya ibu hamil, ibu menyusui juga dianjurkan mengonsumsi daun kelor. Konon, daun kelor bisa meningkatkan produksi air susu ibu (ASI) karena protein, zat besi, hingga vitamin C yang terkandung di dalamnya.

Itu lah penjelasan terkait manfaat daun kelor untuk ibu hamil. Konsumsi daun kelor juga terbilang aman dan minim efek samping.

(tst/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *