Ke Rumah Prabowo, Iftitah Sulaiman Diminta Bangun Indonesia Timur




Jakarta, Indonesia

Politisi Partai Demokrat Iftitah Sulaiman mengaku diminta presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu pembangunan Indonesia bagian Timur.

Iftitah menjadi salah satu tokoh yang menyambangi kediaman Prabowo di Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10) sore ini.

“Beliau hanya mengatakan bahwa this is verbatim-nya, beliau mengatakan this is very strategic position because this is future of east Indonesia,” kata Iftitah usai pertemuan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Intinya tentang pembangunan Indonesia, terutama pembangunan Indonesia bagian timur,” imbuhnya.

Menurut dia, hal ini sesuai dengan visi Prabowo yang ingin melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia dan menumbuhkan ekonomi di atas 8 persen.

Iftitah yang merupakan purnawirawan TNI AD itu menjelaskan Prabowo butuh sosok yang memiliki latar belakang di bidang militer.

Namun, Iftitah tak membeberkan soal posisi yang akan ditempatinya di kabinet. Ia menegaskan hal itu akan disampaikan langsung oleh Prabowo.

“Beliau juga membutuhkan latar belakang militer untuk posisi itu, pada awalnya beliau mengatakan ‘saya membutuhkan jenderal bintang tiga atau empat’, tapi beliau mengatakan ‘saya percayakan pada kamu, tolong kamu rancang program program ke depan saya yakin kamu bisa bekerja sama dengan kementerian-kementerian lain’,” tuturnya.

Wakapolri siap masuk kabinet

Wakapolri Komjen Agus Andrianto juga turut datang ke Kertanegara untuk bertemu dengan Prabowo. Usai pertemuan, Agus mengaku siap untuk membantu Prabowo di pemerintahan.

“Menyampaikan tentang hal-hal kebijakan beliau terkait dengan arah pembangunan lima tahun ke depan. Beliau tadi menyampaikan kepada saya apakah kalau ditugaskan untuk membantu beliau siap.Tentunya sebagai prajurit Bhayangkara saya siap untuk mengabdikan diri bagi bangsa Indonesia,” tutur dia.

Agus tak membeberkan soal posisi apa yang akan ia jabat di kabinet. Namun, ia menyebut posisi itu sesuai dengan latar belakang dirinya.

“Ya, paling tidak ada kaitannya dengan itu. Tapi jangan dipancing. Mudah-mudahan saya bisa kerjakan apa yang diamanahkan oleh beliau,” ucap Agus.

Sejumlah tokoh dan elite politik mendatangi kediaman Prabowo sejak sore tadi. Mereka diduga kuat merupakan calon menteri untuk kabinet pemerintahan mendatang.

Tokoh yang datang di antaranya Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menkeu Sri Mulyani, hingga Mensesneg Pratikno.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024 dalam Sidang Paripurna MPR.

Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan juga Ketua Umum Partai Gerindra. Sementara itu, Gibran adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(dis/tsa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *