Kejiwaan Anak Nikita Mirzani Diperiksa Terkait Kasus Vadel Badjideh




Jakarta, Indonesia

Polisi melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap anak dari Nikita Mirzani, LM dalam pengusutan laporanĀ atasĀ Vadel Badjideh. Nikita sebelumnya melaporkan Vadel atas dugaan pencabulan dan aborsi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi tak mendetailkan waktu pemeriksaan atau prakiraan hasil tes keluar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tim penyelidik telah bersurat terhadap UPT3A di Kota Madya Jakarta Selatan untuk meminta assessment psikologi terhadap anak dari pelapor saudari NM,” kata Ade Ary kepada wartawan, Rabu (16/10).

Ia juga tak membeberkan tujuan pemeriksaan kejiwaan atau psikologi terhadap anak Nikita itu. Ia hanya menyebut hal ini merupakan bagian dari proses penyelidikan.


“Bagian dari tahapan penyelidikan yang dilakukan penyelidik karena proses penyelidikan,” ucap dia.

“Penyelidikan itu harus membuat terang peristiwa dan itu dilakukan secara cermat, hati-hati dan juga berbasis scientific crime investigation dengan melibatkan beberapa ahli,” imbuhnya.

[Gambas:Video ]

Sebelumnya, polisi juga melakukan pemeriksaan darah terhadap LM di Puslabfor Mabes Polri. Ade Ary pada Minggu (13/10) juga memastikan penyelidikan terkait laporan terhadap Vadel itu masih terus dilakukan oleh Unit PPA Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan untuk mengusut kasus tersebut. Namun, kata Ade Ary, ada perbedaan keterangan dari para saksi yang kini masih didalami penyelidik.

“Beberapa saksi masih akan dilanjut pemeriksaan karena ada beberapa keterangan yang tidak sesuai antara saksi satu dengan yang lainnya,” ujarnya.

“Kemudian penyelidik tentunya tidak hanya percaya pada keterangan satu saksi saja. Itu harus dikonfirmasi kan lagi sehingga match, sehingga ceritanya menjadi utuh. Itulah yang menjadi bagian pendalaman dari semua proses penyelidikan atau penyidikan,” imbuh dia.

Nikita Mirzani sebelumnya melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan melakukan aborsi kepada anaknya, LM.

Laporan Nikita Mirzani atas Vadel tertuang dalam LP/B/2811/IX/2024/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA dan tercatat pada Kamis (12/9).

Terkait laporan itu, Vadel selaku terlapor telah dimintai keterangan pada Jumat (4/10) dan dicecar 33 pertanyaan oleh penyelidik. Usai pemeriksaan, Vadel mengaku yakin dirinya bakal lolos dari jeratan hukum.

“Yakin itu (bakal lolos), karena ini semua kan fitnah jadi gue yakin,” ujar Vadel.

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *