Kembali Gagal Juara Dunia tapi Punya Harta Berharga




Jakarta, Indonesia

Marc Marquez kembali dipastikan gagal juara dunia MotoGP di musim 2024. Namun di balik kegagalan ini, Marc Marquez menemukan harta berharga yang membuatnya kembali bergairah.

Marc Marquez dipastikan gagal jadi juara dunia MotoGP 2024 setelah MotoGP Thailand berakhir. Marc Marquez hanya finis di posisi ke-12 dan kini tertinggal 98 poin dari Jorge Martin.

Selisih poin tersebut tidak bisa ditutup di dua seri terakhir yang tinggal menyisakan poin maksimal sebesar 74 angka. Alhasil, Marquez pun harus kembali bersabar menunggu gelar juara dunia MotoGP ketujuh dalam kariernya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Marc Marquez sejatinya punya peluang untuk menjaga harapan memburu gelar juara dunia MotoGP 2024. Ia sempat berada di posisi kedua. Namun Marquez mengalami kecelakaan ketika coba mengejar Pecco Bagnaia dan hanya bisa finis di posisi ke-12 saat ia coba kembali melanjutkan balapan.

Walaupun tidak mampu jadi juara dunia MotoGP 2024, Marc Marquez mendapatkan harta berharga. Hal itu adalah ia kembali memiliki motor yang kompetitif dan bisa bersaing dengan pembalap-pembalap lain di garis depan.

Bahkan di musim mendatang, Marc Marquez bakal bergabung ke pabrikan Ducati sehingga ia akan mendapatkan pelayanan yang lebih optimal dibanding musim ini. Motor yang kompetitif itulah yang jadi salah satu harta berharga yang bisa jadi modal bagi ‘Baby Alien di musim depan.

Merujuk perjalanan Marc Marquez, setelah dominan bersama Honda di era 2013-2019 dengan catatan enam gelar juara dunia MotoGP, ia tiba-tiba meredup sejak MotoGP 2020. Diawali oleh kecelakaan fatal di awal musim MotoGP 2020, Marc Marquez lalu mengalami berbagai macam situasi sulit dan pelik.

Baby Alien harus beberapa kali menjalani operasi karena cedera tulang humerus yang ia alami belum membuatnya kembali dalam kondisi 100 persen. Ketika permasalahan fisik mulai teratasi, giliran motor Honda miliknya tidak lagi kompetitif.

Namun semua permasalahan itu bisa tuntas di musim ini. Marc Marquez yang memutuskan menyudahi kiprahnya dengan Honda lalu seolah mendapat angin segar ketika bergabung dengan Gresini.

Dengan menunggangi motor Ducati keluaran 2023 di MotoGP 2024, Marc Marquez bisa kembali tampil kompetitif. Pembalap asal Spanyol itu berhasil tiga kali juara seri musim ini yaitu di Aragon, San Marino, dan Australia.

Marc Marquez juga mencatat tiga kali runner up dan tiga kali finis di posisi ketiga pada MotoGP 2024 sejauh ini.

[Gambas:Video ]

(ptr/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *