Kenapa Ada Tulisan Pempek Palembang di Tank Perang Rusia-Ukraina?




Jakarta, Indonesia

Pemilik akun X @ZShakerCentral, Grisha Putin, membeberkan alasan mengapa tulisan “Pempek Palembang” ada di tank perangĀ Rusia vs Ukraina.

Ia menjelaskan bahwa tulisan tersebut merupakan permintaan dari netizen Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jadi, netizen Indonesia meminta dirinya untuk membuat sejumlah tulisan terkait Pempek di sebuah tank terbengkalai yang ada di Rusia untuk kemudian diunggah di laman X pribadinya.

“Kawan-kawan dari Indonesia memesan “Customisasi” SPG Msta-s dengan meme nasional,” tulis dia di caption.

Selain itu, Grisha Putin juga mengaku sengaja membuka pesanan tulisan dari seluruh dunia di alutsista selama perang Rusia dan Ukraina dengan imbalan bayaran 400 euro atau setara Rp6,7 juta sekali pesan.

“Dipesan oleh pria dari Indonesia. Saya juga ada pesanan lain dari Indonesia seperti ini,” tulis akun @ZShakerCentral via DM X menjawab pertanyaan Indonesia, Minggu (20/10).

Sebelumnya, sebuah tank perang tipe Howitzer di Rusia viral di media sosial karena terdapat tulisan nama makanan khas Palembang, Indonesia, yakni Pempek.

Dalam unggahan laman X @ZShakerCentral milik Grisha Putin pada Jumat (18/10), tulisan “Pempek kapal perang asli Palembang” terpampang jelas di bagian samping kiri tank. Sementara itu, tulisan “Pempek cita rasa wong kito” terpampang di bagian kanan tank.

Selain di tubuh tank, tulisan “Pempek Permata” juga terpampang jelas di bagian meriam utama. Pemilik akun X tersebut juga memberikan unggahan tulisan “Pempek Permata” yang terpampang jelas di sebuah rudal yang sudah tidak terpakai.

Sang pemilik akun menjelaskan di bagian caption bahwa Pempek Permata merupakan sebuah warung di Indonesia yang menyediakan Pempek khas Palembang.

Ia juga menjelaskan bahwa warung Pempek Permata mendukung warga di Palestina dan Donbass. “Pempek Permata, nama restoran Indonesia yang mendukung masyarakat Donbass dan Palestina,” bunyi caption tersebut.

Beragam tulisan Pempek Palembang ini lantas menuai berbagai komentar menarik dari para netizen, terutama dari Indonesia. “Pempek Buru Nyuu aseli Palembang,” tulis JedQ_1.

Sementara itu, Mozarttt6 berujar “Mano cukonyo (mana cukanya),” tulis dia.

(gas/bac)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *