Kenapa Timnas Indonesia di Piala AFF Dibicarakan Banyak Orang?


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF. Berikut sejumlah hal yang membuat penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (2021) dibicarakan banyak orang.

Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF pada Desember ini menarik minat banyak orang. Bukan hanya penggemar sepak bola yang sudah menikmati kiprah Timnas Indonesia sejak lama, melainkan masyarakat biasa yang akhirnya tertarik untuk terlibat dalam euforia sepak terjang Timnas Indonesia di Piala AFF.

Lalu kenapa perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF dibicarakan banyak orang?

1. Timnas Indonesia Sudah Lama Tidak Juara

Timnas Indonesia sudah lama tidak juara di level senior. Kali terakhir Skuad Garuda juara di level senior adalah ketika meraih medali emas SEA Games 1991.

Setelah itu kegagalan demi kegagalan yang menemani langkah Timnas Indonesia di berbagai ajang yang diikuti.

Bahkan untuk Piala AFF, Timnas Indonesia sudah lima kali masuk final yang semuanya berujung dengan status sebagai runner up.

Euforia rindu juara dan keinginan untuk melihat Timnas Indonesia mengangkat trofi Piala AFF untuk pertama kalinya membuat sepak terjang Evan Dimas dan kawan-kawan di Piala AFF kali ini menarik perhatian.

2. Perjalanan Penuh Liku Timnas Indonesia

Euforia tinggi masyarakat pada Timnas Indonesia berlangsung bertahap seiring perjuangan Timnas Indonesia di turnamen ini.

Duel lawan Malaysia di fase grup jadi salah satu titik yang membuat Timnas Indonesia melejit dan diperhatikan banyak lapisan masyarakat.




Banner Testimoni

Dalam duel lawan Malaysia yang merupakan musuh bebuyutan Indonesia, Witan Sulaeman dan kawan-kawan bisa mengakhiri pertandingan dengan skor telak 4-1.

Euforia terhadap Timnas Indonesia makin meningkat pada leg kedua semifinal Piala AFF saat menghadapi Singapura.

Duel Indonesia vs Singapura itu penuh drama dan menguras emosi para penggemar Timnas Indonesia. Selepas kemenangan atas Singapura, Timnas Indonesia makin ramai dibicarakan dan pembicaraan tak lagi hanya beredar di kalangan penggemar sepak bola melainkan masyarakat pada umumnya.

Belum lagi soal di luar lapangan saat Elkan Baggott harus menjalani karantina lima hari di Singapura yang turut membuat publik makin ramai membicarakan Piala AFF karena mereka lalu membandingkan perlakuan berbeda dengan yang diterima tim Malaysia.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>


Kemunculan Bintang Baru


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *