Kesan Pemenang Race 2 Supersport WSBK Mandalika: Balapan yang Gila


Jakarta, Indonesia —

Pemenang Race 2 Supersport WSBK Mandalika Jules Cluzel mengaku terkesan dengan balapan di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November. Cluzel menyebut balapan Suporsport WSBK Mandalika sangat gila.

Pembalap GMT94 Yamaha, Jules Cluzel, keluar sebagai pemenang secara dramatis pada Race 2 Supersport WSBK Mandalika 2021 di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11) siang.

Cluzel yang sebelumnya berada di peringkat keenam mampu menembus posisi tiga besar saat balapan memasuki enam lap terakhir.

Posisi pimpinan balapan kembali berubah memasuki dua lap tersisa di Sirkuit Mandalika. Federico Caricasulo naik ke posisi pertama diikuti Cluzel, dan Niki Tuuli turun ke posisi ketiga.

Cluzel yang tampil cepat mampu melewati Caricasulo jelang lap terakhir.

Aksi dramatis pun terjadi di tikungan terakhir saat Cluzel jadi juara saat mampu melewati Tuuli dan Aegerter di tikungan terakhir sebelum finis.

“Itu adalah balapan yang gila. Itu benar-benar tidak mudah karena sangat panas dan kelembabannya sangat tinggi. Saya berhasil mencapai puncak dengan banyak energi, itu luar biasa, “kata Cluzel setelah kemenangannya yang ke-24 di Supersport WSBK dikutip dari Speedweek.

“Penting untuk keluar dari tikungan terakhir dengan baik sehingga saya bisa mengejar dua lawan di depan saya dan pada akhirnya berhasil.”




Banner Testimoni

Cluzel akhirnya mampu menyelesaikan kompetisi musim ini dengan finis di peringkat keempat dengan torehan 279 poin.

Sementara, juara dunia Supersport WSBK 2021 diraih Dominique Aegerter dengan 417 poin diikuti Steven Odendaal di posisi kedua dengan 323 poin, dan Manuel Gonzales di peringkat ketiga dengan 286 poin.

[Gambas:Video ]

(rhr/sry)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *