Ketakutan Ketua FAM di Indonesia vs Malaysia Terbukti



Jakarta, Indonesia —

Kekhawatiran Ketua Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, jelang laga terakhir fase grup Piala AFF menjadi kenyataan.

Sebelum pertandingan Indonesia vs Malaysia, Hamidin berpesan agar Safawi Rasid dan kawan-kawan jangan lengah terhadap perlawanan Skuad Garuda.

Ketika itu Hamidin menyatakan Malaysia, yang butuh kemenangan demi lolos ke semifinal, harus waspada kendati sudah memimpin.

“Kita wajib menang, tak boleh seri. Kalau kita sudah memimpin, Indonesia masih bisa menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir,” kata Hamidin dikutip dari Bernama.

Yang menjadi mimpi buruk Hamidin jadi kenyataan. Malaysia memimpin 1-0 pada menit ke-13, namun tak bisa menjaga keunggulan.

Bahkan tak hanya hasil seri yang didapat Malaysia, anak asuh Tan Cheng Hoe itu harus menderita karena gawang Khairul Fahmi Che Mat dibobol empat kali.

Malaysia hanya menempati peringkat ketiga Grup B dengan 6 poin hasil dari dua kali menang dan dua kali kalah.

Kesebelasan yang tiga tahun lalu menjadi runner up Piala AFF 2018 itu kalah saing dengan Timnas Indonesia yang menjadi juara grup dan Vietnam yang menempati posisi runner up grup.

Ini merupakan kali keempat Malaysia gagal melangkah ke semifinal Piala AFF setelah 1998, 2008, dan 2016.

[Gambas:Video ]

(jal)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *