Keterangan Awal Petugas Soal Penyebab Liam Payne Meninggal Dunia




Jakarta, Indonesia

Liam Payne meninggal dunia saat berusia 31 tahun di Buenos Aires, Argentina, Rabu (16/10) waktu setempat. Ia meninggal setelah jatuh dari balkon kamarnya di lantai tiga sebuah hotel kawasan kota tersebut.

Diberitakan Reuters, member One Direction itu ditemukan meninggal dunia karena terjatuh dari balkon kamar hotelnya yang berada di lantai tiga CasaSur Palermo Hotel.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kapala SAME atau layanan darurat medis kota itu, Alberto Crescenti, mengonfirmasi sosok yang meninggal dunia itu adalah Liam Payne sekitar pukul 17.11 waktu setempat. Polisi kemudian mengumumkan kabar itu secara publik.

“Liam James Payne, komposer dan gitaris, eks anggota band One Direction, meninggal hari ini setelah jatuh dari lantai tiga sebuah hotel,” ujar polisi kepada AFP.


Alberto Crescenti kemudian menambahkan Liam Payne mengalami cedera yang sangat parah dan “tidak kemungkinan melakukan resusitasi (pertolongan pertama pada orang yang henti jantung).”

Liam Payne pun dipastikan meninggal dunia di tempat usai terjatuh dari lantai kamarnya.

[Gambas:Video ]

Penyanyi asal Inggris itu diduga mengalami patah tulang di dasar tengkorak akibat jatuh dari ketinggian sekitar 13 atau 14 meter.

Namun, kondisi detail Liam Payne usai jatuh itu masih diselidiki karena autopsi masih berlangsung. Penyebab Payne jatuh dari balkon kamarnya juga belum dikonfirmasi kepolisian.

Liam Payne dikenal sebagai salah satu member boyband One Direction. Ia memulai kariernya dengan menjadi anggota band itu bersama Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horan, dan Louis Tomlinson.

One Direction terbentuk ketika mereka ikut dalam ajang X Factor Inggris pada 2010. Liam dan empat member lainnya semula ikut audisi sebagai solois.

Namun, Simon Cowell dan juri X Factor lain menginisiasi kelima penyanyi muda itu untuk bersatu sebagai grup vokal. Mereka akhirnya melanjutkan kompetisi itu sebagai grup dan keluar sebagai juara ketiga.

One Direction melanjutkan kiprah musik mereka di bawah Syco Records, label rekaman milik Simon Cowell. Mereka kemudian menjelma menjadi salah satu boyband tersukses sepanjang masa.

Namun, Zayn Malik memutuskan hengkang dari grup itu pada 2015. Keempat member lain, termasuk Liam Payne, kemudian memilih untuk hiatus sejak 2016 hingga sekarang.

Liam Payne sempat melanjutkan karier solonya dengan merilis LP1 pada 2019. Ia juga pernah berencana mengerjakan album kedua, tetapi proyek itu belum sempat dirilis sebelum kematiannya.

(frl/chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *