Ketua PSSI Izin AFF Masuk Ruang Ganti Timnas Indonesia saat Final



Jakarta, Indonesia —

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sedang meminta izin kepada Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) untuk memberi dukungan langsung kepada Timnas Indonesia di ruang ganti tim jelang melawan Thailand pada leg 2 final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1).

Dalam video call yang dilakukan Iriawan dengan dua kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Asnawi Mangkualam, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku akan hadir langsung pada final leg 2.

Tidak hanya memberi dukungan langsung di Stadion Nasional, Singapura, Iriawan juga berencana masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia jelang final leg kedua. Iriawan mengaku sudah meminta izin kepada AFF, namun belum Iwan Bule belum mendapat jawaban dari AFF.

“Pokoknya saya doa dari sini. Saya tanggal 31 [Desember] ke Singapura, saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian, lagi izin ke AFF,” ujar Iriawan dalam akun YouTube resminya.

Lebih lanjut Iriawan mengatakan akan membahas perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 bersama Presiden Joko Widodo saat menyaksikan final Liga 2 2021 antara Rans Cilegon vs Persis Solo, Kamis (30/12) malam.

“Main bagus semuanya, Asnawi, Egy [Maulana] luar biasa, Evan Dimas top kamu. Sabar ya, tenang saja, yang lain kita pikirkan. Presiden [Jokowi] juga sudah tanya ke saya. Ini saya mau nonton bersama Presiden tanggal 30 [Desember] malam Liga 2, nanti saya bicara,” ucap Iriawan.

Terakhir Iwan Bule berpesan agar para pemain Timnas Indonesia tidak melakukan pelanggaran di depan kotak penalti sendiri, seperti yang terjadi saat melawan Singapura di semifinal leg kedua.

“Terus latihan yang bagus, ingat jangan terlalu banyak pelanggaran di daerah tempat kita. Bahaya kayak kemarin itu. Terima kasih semuanya anak-anak,” ucap Iriawan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada leg 1 final Piala AFF di Singapura, Rabu (29/12).

[Gambas:Video ]

(har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *