Ketua PWNU Jatim Marzuki Mustamar Diusung Ikut Maju Calon Ketum PBNU



Jakarta, Indonesia —

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar diusulkan maju menjadi calon ketua umum PBNU periode berikutnya.

Nantinya, Marzuki Mustamar diklaim akan meramaikan bursa ketua umum PBNU selain Said Aqil Siroj, Yahya Cholil Staquf, As’ad Ali yang bakal dipilih di Muktamar.

Koordinator pendukung Marzuki Mustamar, KH Nur Cholis yakin menang. Dia mengklaim sudah banyak PCNU yang mendukung Marzuki Mustamar menjadi Ketum PBNU berikutnya.

“PCNU-PCNU sudah mulai merapat dengan kita, dan InsyaAllah ada kejutan besar. Pada hari ini Kiai Marzuki Mustamar akan memperoleh kemenangan dan insya Allah akan menjadi ketum PBNU 2021-2026,” kata KH Nur Cholis lewat siaran pers.

Nur Cholis menjelaskan bahwa Marzuki Mustamar pasti memenuhi syarat pencalonan ketua umum. Bahkan dia yakin Marzuki Mustamar sangat berpotensi menang jika ada empat calon.

“Kita pasti menang, kalau kita bisa bilang dari keempat calon insya Allah kita bisa unggul sekitar 35 persen dari keempat calon,” ujar KH Nur Cholis.

Nur Cholis mengatakan Marzuki Mustamar adalah kader NU yang sarat pengalaman. Pernah menjadi ketua ranting, kemudian ketua MWC, Ketua PCNU Kabupaten Malang hingga menjadi Ketua PWNU Jawa Timur.

Menurutnya, itu kelebihan dibanding calon ketua umum PBNU yang lain. Marzuki Mustamar aktif di NU dari bawah hingga menjadi PWNU Jawa Timur.

“Karakter yang dimiliki pemimpin NU itu betul-betul memahami karakter bawah sampai atas.Kedua beliau diterima di seluruh lapisan sehingga irisan-irisan NU yang sudah keluar dari NU secara organisasi, mereka akan kembali kepada NU karena mereka paham dan memahami bagaimana yang seharusnya dilakukan oleh ketua umum NU,” pungkas Kiai Nur sapaan akrabnya.

(bmw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *