Kevin Diks Cetak Gol, Copenhagen Selamat dari Kekalahan Lawan Betis




Jakarta, Indonesia

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Kevin Diks, menyelamatkan FC Copenhagen dari kekalahan lawan Real Betis pada laga UEFA Conference League, Jumat (25/10) dini hari WIB.

Dalam matchday kedua babak grup, Copenhagen menahan tuan rumah Real Betis 1-1 di Stadion Benito Villamarin.

Real Betis unggul lebih dulu lewat gol cepat Abdessamad Ezzalzouli pada menit kedelapan usai memanfaatkan assist Ezequiel Avila.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tim tamu Copenhagen baru bisa mencetak gol balasan di babak kedua. Gol balasan klub asal Denmark ini terjadi lewat titik penalti.

Penalti itu diberikan wasit Willy Delajod asal Prancis kepada Copenhagen setelah bek Hector Bellerin melanggar bek kiri lawan Kevin Diks di kotak terlarang.

Eksekusi penalti itu sendiri diambil langsung Kevin Diks. Sepakan penalti kaki kanan Diks ke sisi kiri gawang Betis mengecoh kiper Adrian yang bergerak ke sisi kanan.

Saat ini Kevin Diks tercatat sebagai calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Belanda tersebut sepakat menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan tinggal pengambilan sumpah WNI untuk bisa berkostum Timnas Indonesia.

Skor imbang tersebut bertahan hingga laga usai. Dengan raihan satu poin itu, Copenhagen kini di peringkat ke-25 klasemen sementara UEFA Conference League dengan torehan 1 poin dari dua laga. Sementara Real Betis di peringkat ke-27.

Posisi puncak klasemen UEFA Conference League milik Chelsea yang mengemas 6 poin dari dua pertandingan. Fiorentina di posisi kedua dengan poin yang sama.

[Gambas:Video ]

(sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *