Kevin Diks Murka Lihat Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf




Jakarta, Indonesia

Calon pemain naturalisasi Kevin Diks mengaku kesal melihat kepemimpinan wasit pertandingan Bahrain vs Indonesia, Ahmed Al Kaf di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya tidak puas dengan cara wasit menangani pertandingan itu. Tapi begitulah adanya, saya akan menjadikan setiap hal sebagai pengalaman baru dan berbeda,” kata Kevin Diks dilansir dari Bold.

Pertandingan Bahrain vs Indonesia berakhir imbang 2-2. Bahrain mencetak gol penyeimbang di menit ke-99 ketika waktu injury time hanya enam menit. Kevin Diks yang menonton laga itu kecewa melihat hasil pertandingan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya tidak senang dengan apa yang saya lihat. Cara bermain beberapa negara bukan cara terbaik untuk bermain sepak bola. Saya marah saat menontonnya di TV dan kemudian membayangkan bagaimana jadinya jika saya berada di lapangan,” ucap Kevin Diks.

Lebih lanjut bek 28 tahun itu memberi pendapat tentang peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurutnya, skuad Garuda menemui jalan terjal menuju pentas dunia.

Di satu sisi, Kevin Diks sudah sepakat bergabung dengan Timnas Indonesia setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersalaman dengan pemain FC Coppenhagen tersebut pekan lalu. Tapi berkas naturalisasinya belum diterima Kemenpora.

Meski pemberkasan naturalisasi belum dipegang Kemenpora, diharapkan proses bisa selesai dengan cepat, mengingat waktu yang tersisa hanya satu bulan. Meski demikian, naturalisasi pemain dapat rampung dalam waktu singkat jika berkaca dari yang sudah-sudah seperti Calvin Verdonk, Mees Hilgers, dan Eliano Reijnders.

“Saat ini sulit untuk lolos langsung ke Piala Dunia, tapi masih ada peluang. Impiannya adalah mewujudkan itu. Saya berharap bisa berkontribusi secepatnya sehingga dapat membantu mereka,” kata dia.

[Gambas:Video ]

(ikw/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *