Kevin Diks Nilai Indonesia Berpeluang Lolos Piala Dunia 2026




Jakarta, Indonesia

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Kevin Diks menyebut peluang lolos Piala Dunia 2026 untuk skuad Garuda masih terbuka meski harus melalui jalan sulit.

“Saat ini sulit untuk lolos langsung ke Piala Dunia, tapi masih ada peluang [untuk Timnas Indonesia]. Impiannya adalah mewujudkan itu,” kata Diks dikutip dari Bold.

Kevin Diks siap pindah kewarganegaraan menjadi WNI demi bergabung dengan Timnas Indonesia setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersalaman dengan pemain FC Coppenhagen tersebut pekan lalu. 


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tapi berkas naturalisasinya belum diterima Kemenpora RI. Walaupun pemberkasan naturalisasi belum dipegang Kemenpora RI, diharapkan proses bisa selesai mengingat waktu yang tersisa hanya satu bulan.

Meski demikian, naturalisasi pemain dapat rampung dalam waktu singkat jika berkaca dari yang sudah-sudah seperti Calvin Verdonk, Mees Hilgers, dan Eliano Reijnders.

“Saya berharap bisa berkontribusi secepatnya sehingga dapat membantu mereka,” ujar Kevin.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kelima klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda mengemas tiga angka dari empat laga, dengan rincian tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Melihat Indonesia tengah berada dalam situasi yang terjal di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kevin Diks semakin termotivasi berseragam Merah Putih. Ia bahkan tidak menyesal memilih Timnas Indonesia.

Ia menganggap, keputusan merapat ke negara leluhurnya adalah sebuah langkah yang tepat.

“Ini adalah keputusan yang saya banggakan dan saya sangat bahagia. [Tidak dipanggil timnas Belanda] tidak membuat saya kecewa, itu bagian dari sepak bola,” kata Kevin.

[Gambas:Video ]

(ikw/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *