Kevin/Marcus Susah Payah ke 16 Besar



Jakarta, Indonesia —

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon susah payah ke 16 besar Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Selasa (23/11). Di babak pertama Kevin Marcus mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi 12-21, 21-18, 21-15.

Penampilan kurang agresif ditunjukkan Kevin/Marcus pada awal-awal gim pertama. Semantara, Matsui/Takeuchi terus memberikan tekanan kepada unggulan nomor 1 tersebut.

Setelah unggul 3-2, Matsui/Takeuchi menjauh dengan skor 7-2. Lucky ball dari Marcus setelah mengembalikan servis lawan mengentikan empat poin yang diraih Matsui/Takeuchi.

Smes Takeuchi yang menyangkut di net membuat Kevin/Marcus meraih tiga poin beruntun guna memperkecil jarak jadi 5-7.

Smes keras yang tidak bisa dikembalikan Kevin/Marcus membuat Matsui/Takeuchi unggul 11-8 pada interval gim pertama.

Matsui/Takeuchi terus menekan The Minions usai interval. Sebaliknya, andalan Indonesia itu bermain lebih santai tanpa memberikan serangan ke pasangan lawan.

Kegagalan Marcus mengembalikan bola, membuat Matsui/Takeuchi unggul 21-12 di gim pertama.

Pada awal gim kedua Kevin/Marcus unggul 3-1. Namun pengembalian bola dari Marcus yang tdak melewati net membuat Matsui/Takeuchi menyamakan skor jadi 3-3.

Pengamatan yang apik dari Kevin atas lob Matsui mengakhiri reli panjang sebanyak 93 pukulan yang membuat The Minions unggul 7-4.

Reli panjang kembali terjadi usai interval. Total terjadi 103 pukulan dari kedua pasangan. Akan tetapi, pengembalian kok dari Takeuchi yang membentur net membuat Kevin/Marcus unggul 14-7.

Kevin/Marcus memiliki kans menambah poin saat Takeuchi menukar raket usai putus senar. Akan tetapi, smes menyilang dari Kevin yang menyangkut di net membuat Matsui/Takeuchi memperkecil jarak jadi 10-14.

Tiga poin beruntun yang diraih Matsui/Takeuchi membuat skor berselisih 13-17. Akan tetapi, pengembalian bola yang gagal dari Matsui membuat Kevin/Marcus memenangi gim kedua 21-18 sekaligus memaksa laga berlanjut ke rubber game.

Pertarungan ketat kembali terjadi di gim ketiga. Matsui/Takeuchi terus memberikan perlawanan kepada Kevin/Marcus untuk tidak unggul jauh. Smes dan drop shot jadi pilihan taktik bagi Kevin/Marcus pada awal gim ketiga yang membawa mereka unggul 6-4.

[Gambas:Video ]

Pada gim penentuan ini Kevin/Marcus bisa menguasai permainan. Namun tidak jarang kesalahan membuahkan poin bagi Matsui/Takeuchi.

Sempat unggul 11-9 pada interval gim ketiga, poin Kevin/Marsuc disamakan Matsui/Takeuchi 13-13. Akan tetapi lima poin berunun yang didapat Kevin/Marcus membuat mereka unggul 18-13.

Pukulan Kevin yang tidak bisa dikembalikan Matsui membuat Minions meraih match point 20-14. Drop shot menyilang dari Kevin mengakhiri reli poin sekaligus menutup laga dengan skor 21-15.

(sry/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *