Kiper China Akui Serangan Berbahaya Timnas Indonesia




Jakarta, Indonesia

KiperĀ China Wang Dalei mengakui serangan-serangan berbahaya yang dilancarkan Timnas Indonesia saat bentrok dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10).

China susah payah mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-1 di Stadion Qingdao. Selain inferior dari aspek penguasaan bola, China terus ditekan Tim Garuda sepanjang babak kedua.

Namun, tekanan yang gencar dilakukan Timnas Indonesia hanya berbuah satu gol dari Thom Haye. Gol itu tidak cukup untuk membantu Indonesia membawa pulang poin dari markas China.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seusai laga, Dalei mengaku lega. Ia berterima kasih kepada rekan-rekannya karena ikut berjibaku menghalau serangan yang dilancarkan Timnas Indonesia.

“Kami meraih kemenangan yang sangat penting di kandang dan saya berterima kasih kepada semua rekan setim karena membantu saya menggagalkan banyak serangan berbahaya di babak kedua,” ucap pemain berusia 35 tahun itu seperti dilansir dari Xinhua.

Dalei tampil apik di bawah mistar China. Pemain yang memperkuat Shandong Taishan itu membuat lima penyelamatan yang menghindarkan gawang China dari kebobolan.

Berkat kecekatannya di bawah mistar, China meraih kemenangan pertama di Grup C. Dengan hasil ini, persaingan untuk bisa lolos setidaknya ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari Grup C semakin sengit.

Timnas Indonesia dan China menempati dua posisi terbawah grup dengan koleksi tiga poin. Namun, kedua tim ini hanya berjarak dua poin dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang menempati zona lolos langsung serta jalur untuk melaju ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

[Gambas:Video ]

(jal/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *