Kiper China Wang Dalei Menangis Usai Kalahkan Timnas Indonesia




Jakarta, Indonesia

Kiper sekaligus kapten timnas China, Wang Dalei tak bisa menyembunyikan perasaan haru setelah mengalahkan Timnas Indonesia. Ia menangis selepas pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

China menang 2-1 atas Timnas Indonesia pada laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10). Wang Dalei terlihat emosional setelah wasit meniup peluit panjang.

“Saya sangat bahagia setelah tim menang dalam laga kandang ini. Saya berterima kasih kepada para suporter yang mendukung kami setiap saat. Tidak peduli seberapa buruk pertandingan sebelumnya, para suporter tidak pernah menyerah, terima kasih banyak,” kata Dalei dikutip dari QQ.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kiper 35 tahun itu mengakui ada tekanan besar yang mengalir deras terhadap timnya. Karenanya, kemenangan pertama di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 membuatnya begitu gembira.

“Memang terlalu banyak tekanan yang datang. Kami banyak menanggung tekanan karena itu kami sangat bahagia bisa memenangkan pertandingan ini,” ujarnya.

Kemenangan membuat China mendapatkan tiga poin perdana. Sedangkan kekalahan Timnas Indonesia membuat tim besutan Shin Tae Yong kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Grup C.

Ada dua tim teratas di klasemen akhir Grup C yang berhak mendapat tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sedangkan mereka yang berada di posisi ketiga dan keempat akan melaju ke putaran keempat kualifikasi.

Sedangkan dua tim penghuni posisi kelima dan keenam di dalam grup akan tersingkir. Artinya, Timnas Indonesia harus finis setidaknya di peringkat keempat agar impian menuju Piala Dunia 2026 tetap terjaga.

Sisa pertandingan skuad Garuda berjumlah enam laga. Empat pertandingan di antaranya berstatus kandang.

Dua laga terdekat yang akan dijalani Thom Haye dan kawan-kawan akan tersaji pada bulan depan. Timnas Indonesia akan menjamu Jepang pada 15 November kemudian Arab Saudi pada 19 November. Rencananya dua laga itu berlangsung di Jakarta.

[Gambas:Video ]

(ikw/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *