Klasemen Kualifikasi Piala Dunia Conmebol: Argentina Perkasa di Puncak




Jakarta, Indonesia

Argentina dan Brasil berhasil meraih kemenangan telak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol pada Rabu (16/10) pagi WIB. Berikut klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol.

Baik timnas Argentina maupun timnas Brasil sukses mengukuhkan posisi mereka di klasemen sementara.

Argentina menghancurkan Bolivia dengan skor 6-0 di kandang sendiri. Lionel Messi menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak hattrick dan memberikan dua assist. Gol-gol lainnya dilesakkan oleh Lautaro Martinez, Julian Alvarez, dan Thiago Almada.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan ini membuat Argentina semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 22 poin dari 10 pertandingan. Tim Albiceleste sudah mencatatkan tujuh kemenangan dari 10 laga yang dipertandingkan.

Sementara itu, Brasil juga meraih kemenangan besar atas Peru dengan skor 4-0 di Brasilia. Raphinha menjadi pahlawan tim Selecao dengan mencetak dua gol dari titik penalti. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Andreas Pereira dan Luiz Henrique yang masuk sebagai pemain pengganti.

Brasil berada di posisi keempat dengan 16 poin, terpaut enam poin dari Argentina. Brasil hanya beda selisih gol dengan Uruguay yang berada di posisi ketiga yang juga mengoleksi 16 poin.

Capaian ini menjadi sinyal Tim Negeri Samba kembali bangkit dari catatan buruk pada laga-laga sebelumnya.

Kolombia menempati posisi kedua klasemen dengan 19 poin, unggul tiga poin dari Uruguay dan Brasil. Tim Cafeteros berhasil memanfaatkan hasil imbang Uruguay melawan Ekuador untuk naik ke posisi runner-up.

Di bagian bawah klasemen, Peru masih terpuruk di posisi kesembilan dengan hanya mengoleksi 6 poin dari 10 pertandingan. Sementara Chile berada di dasar klasemen dengan 5 poin.

Persaingan di zona Conmebol diprediksi akan semakin ketat mengingat hanya enam tim teratas yang akan lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Tim peringkat ketujuh masih berpeluang lolos melalui play-off antarbenua.

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol:

1. Argentina – 22 poin

2. Kolombia – 19 poin

3. Uruguay – 16 poin

4. Brasil – 16 poin

5. Ekuador – 13 poin

6. Paraguay – 13 poin

7. Bolivia – 12 poin

8. Venezuela – 11 poin

9. Peru – 6 poin

10. Chile – 5 poin

[Gambas:Video ]

(afr/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *