Klasemen Piala AFF Usai Singapura dan Thailand Lolos



Jakarta, Indonesia —

Singapura dan Thailand berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2021. Berikut klasemen sementara Piala AFF 2021.

Singapura dan Thailand memastikan langkah ke babak semifinal usai mengalahkan lawan masing-masing di Grup A. Singapura menang 2-0 atas Timor Leste dan Thailand mengalahkan Filipina 21 pada Selasa (14/12).

Singapura merebut tiket terakhir setelah menaklukkan Timor Leste di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Selasa malam WIB. The Lions menang berkat dua gol yang dijaringkan Adam Swandi pada menit keempat dan Shakir Hamzah (70′).

Kemenangan itu membuat Singapura lolos dengan catatan menawan sepanjang fase grup. Singapura berhasil mengukir tiga kemenangan dari tiga laga yang telah dilakoni di Grup A.

Singapura saat ini menempati posisi kedua klasemen Grup A di bawah Thailand. Meski sama-sama mengoleksi 9 poin, Singapura kalah selisih gol dari Thailand.

Sebelumnya Thailand menjadi tim pertama yang melenggang ke semifinal Piala AFF 2021. Thailand memastikan hal itu lewat kemenangan 2-1 atas salah satu pesaing kuat di Grup A, Filipina.

Thailand menggaransi tiga poin berkat sepasang gol dari penyerang berpengalaman, Teerasil Dangda pada menit ke-26 dan 78. Sedangkan satu-satunya gol Filipina yang sempat menyamakan kedudukan diceploskan Patrick Reichelt (57′).

Singapura dan Thailand kini tinggal menentukan siapa yang berhak lolos ke semifinal sebagai juara Grup A. Singapura dan Thailand akan saling berhadapan di laga terakhir pada 18 Desember mendatang.

Klasemen Piala AFF

Grup A

1. Thailand 9 poin
2. Singapura 9 poin
3. Filipina 3 poin
4. Myanmar 3 poin
5. Timor Leste 0 poin

Grup B

1. Indonesia 6 poin
2. Vietnam 6 poin
3. Malaysia 6 poin
4. Kamboja 0 poin
5. Laos 0 poin

[Gambas:Video ]

(jal/rhr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *