Klasemen Piala AFF Usai Thailand dan Filipina Menang Besar



Jakarta, Indonesia —

Klasemen Grup A Piala AFF 2021 mengalami perubahan setelah Thailand dan Filipina menang dengan skor besar. Berikut klasemen sementara Piala AFF hingga Sabtu (11/12).

Thailand dan Filipina meraih hasil meyakinkan pada pertandingan kedua mereka di Grup A. Thailand menyudahi perlawanan Myanmar dengan skor 4-0 dan sebelumnya Filipina membungkam Timor Leste 7-0.

Thailand yang menghadapi Myanmar mampu unggul 1-0 pada babak pertama di Stadion Nasional, Singapura. Gol pembuka kemenangan Thailand dicetak penyerang andalan, Teerasil Dangda pada menit ke-23.

Di babak kedua, Thailand berhasil menambah tiga gol lagi ke gawang Myanmar. Teerasil mencetak gol kedua melalui titik penalti yang diikuti gol dari Worachit Kanitsribampen dan Supachok Sarachat.

Kemenangan dengan skor 4-0 ini membawa Thailand memuncaki klasemen Grup A. Thailand menggeser Singapura yang sebelumnya menempati posisi tersebut.

Thailand dan Singapura sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga. Namun, tim Gajah Perang berhak nangkring di puncak karena memiliki agresivitas mencetak gol yang lebih baik.

Sementara itu, Filipina meraih kemenangan pertama di Piala AFF 2021 dengan mengalahkan Timor Leste 7-0. Filipina menang berkat gol-gol yang dicetak Martin Steuble, Amin Nazari, Angel Guirado, Patrick Reichelt, Jesper Nyholm, Bienvenido Maranon, dan Kevin Ingreso.

Kemenangan ini menempatkan Filipina di posisi ketiga klasemen dengan 3 poin. Filipina mengungguli Myanmar dan Timor Leste yang berada di dasar klasemen Grup A. Piala AFF 2021.

Klasemen Piala AFF

Grup A

1. Thailand 6 poin
2. Singapura 6 poin
3. Filipina 3 poin
4. Myanmar 3 poin
5. Timor Leste 0 poin

Grup B

1. Malaysia 6 poin
2. Indonesia 3 poin
3. Vietnam 3 poin
4. Kamboja 0 poin
5. Laos 0 poin

[Gambas:Video ]

(jal)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *