Klopp Pergi, Arne Slot Kini Jadi Musuh Baru Guardiola di Liga Inggris




Jakarta, Indonesia

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memiliki musuh baru yakni peracik taktik Liverpool, Arne Slot di pentas Liga Inggris.

Slot jadi pesaing terbaru Guardiola. Pelatih asal Belanda ini merupakan sosok yang baru menggantikan posisi Jurgen Klopp sebagai nakhoda Liverpool pada awal musim ini.

Dilansir dari Sport, rivalitas antara Guardiola dan Klopp jadi bumbu dalam persaingan Man City serta Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Dua pelatih top ini sama-sama bersaing agar bisa membawa timnya berjaya di Liga Inggris.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepergian Klopp membuat semua mata sempat tertuju kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Ini karena Arteta mampu membuat The Gunners kembali jadi tim yang bisa bersaing di jalur juara dalam dua musim terakhir.

Namun, Slot tidak butuh waktu lama untuk meneruskan warisan Klopp. Mantan pelatih Feyenoord itu langsung tancap gas sebagai pelatih anyar The Reds.

Dengan gaya main yang tetap ofensif dan tajam, Liverpool arahan Slot berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris. Mohamed Salah dan kawan-kawan sementara ini mengungguli Man City yang berstatus juara bertahan.

Tim kota pelabuhan mengoleksi 21 poin dari delapan pertandingan. Liverpool sudah mencetak 15 gol dan jadi tim paling sedikit kebobolan karena gawang mereka baru tiga kali dibobol lawan.

Liverpool unggul satu poin atas Man City yang berada di posisi kedua. Sedangkan Arsenal menempati posisi ketiga dengan koleksi 17 poin dari delapan pertandingan.

Liverpool yang dipimpin Slot akan menghadapi Man City pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, 1 Desember mendatang. Laga ini akan jadi pertemuan Guardiola dengan musuh terbarunya yang terbukti langsung nyetel dengan Liverpool.

[Gambas:Video ]

(jal/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *