Koalisi Luthfi-Taj Yasin Minta Jokowi Jadi Juru Kampanye di Jateng




Semarang, Indonesia

Sejumlah partai pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ahmad Luthfi-Taj Yasin meminta mantan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk “turun gunung” menjadi juru kampanye (jurkam) di Pilgub Jawa Tengah 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono usai memimpin rakor Pemenangan bersama Ketua DPD Partai lainnya di Sukoharjo, Minggu (27/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Nama Jokowi masih menjadi magnet bagi masyarakat Jawa Tengah meski saat ini sudah purnatugas. Kita berharapnya demikian (Jokowi jadi jurkam). Komunikasi sudah ada,” kata Sudaryono.

Sudaryono mengatakan Jokowi bisa mendongkrak suara Luthfi-Taj Yasin yang bakal berhadapan dengan calon PDIP Andik Perkasa-Hendrar Prihadi.

“Kami yakin kehadiran beliau bisa menjadi salah satu pendongkrak suara kontestasi Pilgub yang berlangsung head to head,” ujarnya.

Sudaryono meminta semua parpol koalisi bergerak bersama agar tak ada suara pendukung yang tercecer pada hari pencoblosan, terlebih dengan target yang diinginkan bersama yakni memperoleh 60 persen suara.

Rakor pemenangan dihadiri 87 anggota fraksi di legislatif Jateng yang berasal dari parpol pendukung dan pimpinan parpol koalisi. Luthfi dan Taj Yasin juga hadir dalam rapat tersebut.

(dmr/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *