Kompensasi Gila Arab Saudi jika Pecat Roberto Mancini




Jakarta, Indonesia

Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) dilaporkan bakal menggelontorkan kompensasi gila untuk Roberto Mancini apabila dipecat.

Posisi Mancini sebagai pelatih timnas Arab Saudi di ujung tanduk. Selain karena hasil buruk dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Mancini juga kedapatan adu mulut dengan suporter The Green Falcons.

Dikutip dari Al Seyassah, SAFF diklaim sudah memutuskan akan memecat Roberto Mancini. Presiden SAFF Yasser Al Misehal dilaporkan tidak senang dengan hasil yang didapat Arab Saudi di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang meraih 5 poin dari empat laga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Apabila memecat Mancini, timnas Arab Saudi nantinya akan ditangani sementara oleh duet Salah Al Mohammadi dan Saad Al Shehri.

Meski begitu, Arab Saudi juga harus menanggung biaya kompensasi yang besar jika mendepak Mancini sebelum kontraknya habis pada 2027 mendatang.

Menurut Akhbar-Sharq berdasarkan laporan Riyadah Scoop, penalti yang harus dibayarkan SAFF dengan mendepak Roberto Mancini adalah 30 juta euro atau setara dengan Rp504 miliar.

Penalti tersebut bisa bertambah dengan ditambah besaran gaji tahunan yang diterima Mancini, yakni 40 juta euro, berdasarkan kontrak yang berlaku hingga 2027.

Sejumlah nama calon pengganti Roberto Mancini untuk timns Arab Saudi pun muncul. Mulai dari mantan pelatih Saudi Herve Renard, Jorge Jesus, Rui Vitoria, hingga pelatih asal Maroko, Hussein Ammouta.

[Gambas:Video ]

(sry/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *