Kondisi Masih Misterius, Marquez Dijagokan Jadi Juara MotoGP


Jakarta, Indonesia —

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, memiliki pandangan positif soal masa depan Marc Marquez yang absen dalam dua balapan terakhir di MotoGP 2021 karena mengalami gegar otak dan masalah penglihatan.

Kondisi terkini Marquez belum diketahui secara pasti. Sebelumnya pembalap tim Repsol Honda itu diketahui mengalami gegar otak karena terjatuh dalam sebuah latihan dengan menggunakan motor off road.

Dari gegar otak kemudian Marquez dinyatakan mengalami masalah diplopia atau penglihatan ganda. Marquez yang sempat menjadi juara di seri MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Emilia Romagna kembali menepi di MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia.

“Saat cedera datang saat Anda sedang dalam kondisi baik, secara mental itu menjadi sebuah pukulan berat karena bukan hanya tangan, tetapi juga masalah penglihatan dan ini lebih sulit,” kata Mir memperhatikan situasi yang dialami Marquez.

Sebelum mengalami masalah penglihatan, Marquez sudah absen satu musim lebih karena cedera patah tulang humerus pada rangkaian seri pembuka MotoGP 2020 di Spanyol.

Marquez baru balapan lagi pada seri ketiga MotoGP 2021, namun kembali mengalami nasib nahas.




Banner Testimoni

Alih-alih prihatin dengan kondisi sang rekan senegara, Mir optimistis Marquez bakal bisa bersaing menjadi juara.

“Pasti dia kesulitan untuk menanganinya. Dia adalah salah satu dari sedikit orang yang bisa bangkit dari dua masalah ini. Sebagai pembalap, saya tidak suka semua ini dan berharap dia bisa segera pulih. Kami semua ingin menang, tetapi kami ingin menang dengan semua orang berada di lintasan.”

“Saya tidak tahu apakah dia akan menang lagi. Saya pikir dia akan melakukannya, meskipun saya akan mencoba memastikan dia tidak juara lagi,” kata Mir sambil tertawa dikutip dari Motorcyclesports.

Belum ada keterangan resmi lagi dari pihak manapun soal Marquez. Honda hanya menyebutkan pengecekan kondisi Marquez akan dilakukan lagi pada saat Natal.

Mir yakin jika kondisi membaik maka Marquez kembali berpotensi meraih gelar demi gelar lagi.

[Gambas:Video ]

(nva/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *