Korea Selatan Sikat Irak 3-2




Jakarta, Indonesia

Korea Selatan menang 3-2 atas Irak pada matchday keempat laga Grup B babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Yongin Mireu, Selasa (15/10).

Korea baru bisa unggul pada menit ke-41. Usai menerima operan Bae Jun Ho, Oh Se Hun melepaskan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti. Kiper Jalal Hassan tidak bisa membendung tembakan Se Hun.

Tertinggal 0-1 pada babak pertama, Irak langsung merespons dengan baik pada babak kedua. Irak menyamakan kedudukan pada menit ke-50 lewat gol Aymen Hussein.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aymen Hussein membobol gawang Jo Hyeon Woo dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat dari sisi kanan berkat assist Amjad Attwan.

Taegeuk Warriors kembali meningkatkan serangan usai skor imbang 1-1. Pada menit ke-56 tendangan Lee Kang In diblok pertahanan lawan.

Tuan rumah Korea kembali unggul 2-1 pada menit ke-74. Pemain pengganti Oh Hyeon Gyu membobol gawang Hassan dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Sebelum laga usai, Korea meninggalkan Irak dengan keunggulan 3-1 pada menit ke-84. Umpan silang Lee Myung Jae dari sisi kiri dimanfaatkan dengan baik oleh Lee Jae Sung yang mencetak gol dengan sundulan.

Korea Selatan begitu mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 80 persen. Irak yang terus dalam tekanan Korea hanya bisa melawan dengan serangan balik.

Pada detik-detik sebelum pertandingan bubar, Irak memperkecil ketinggalan jadi 2-3. Bek Rebin Sulaka membobol gawang Korea pada menit ke-90+5 berkat assist Ali Jasim. 

Gol telat dari Irak itu membuat Korea menang 3-2 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

[Gambas:Video ]

(sry/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *