KPK Geledah Dinas Peternakan Jatim, Keluar Bawa Dua Koper




Surabaya, Indonesia

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Surabaya, Rabu (16/10).

Pantauan Indonesia.com, belasan penyidik KPK telah tiba di Kantor Dinas Peternakan Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, sejak pukul sejak 09.30 WIB hingga 15.03 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selama melakukan penggeledahan, dua petugas polisi bersiaga di depan pintu masuk gedung dengan dilengkapi senjata laras panjang.

Setelah melakukan penggeledahan selama lima jam lebih, penyidik KPK terlihat membawa dua koper dan langsung diletakkan ke dalam bagasi mobil. Mereka lalu pergi dengan iring-iringan lima mobil Innova hitam.

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan penggeledahan di wilayah Pemprov Jatim.

“Benar. Sedang ada kegiatan Penggeledahan di Pemprov Jatim,” kata Tessa saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Tessa menyebut penggeledahan ini masih terkait pengembangan dugaan korupsi dalam pengurusan Dana Hibah untuk Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur (Jatim) tahun anggaran 2019-2022.

“Masih terkait pengurusan dana hibah,” katanya.

Indonesia.com telah berupaya mengonfirmasi penggeledahan ini ke Kepala Dinas Peternakan Jatim Indyah Aryani. Namun hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum memberikan respons.

Sebelumnya, KPK menetapkan total 21 orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dalam pengurusan dana hibah untuk kelompok masyarakat (pokmas) dari APBD Jawa Timur Tahun Anggaran 2019-2022.

Kasus ini merupakan pengembangan dari perkara yang sebelumnya menjerat Wakil Ketua DPRD Jawa Timur periode 2019-2024 Sahat Tua P. Simandjuntak (STPS) dkk.

(frd/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *