Kronologi dan Kondisi Ustaz Zacky Mirza Usai Kecelakaan



Jakarta, Indonesia —

Ustaz Zacky Mirza memastikan baik-baik saja usai kecelakaan mobil beberapa waktu lalu. Ustaz Zacky Mirza mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanan dakwah di Aceh pada Minggu (5/12).

“Alhamdulillah yang penting semua selamat. Enggak sampai ke rumah sakit. Bahkan yang pertama kali saya lihat kondisi drivernya, khawatir karena dekat kaca yang pecah. Tapi saya tanya enggak apa-apa,” kata Zacky Mirza.

“Saya pun kaca yang berantakan itu masuk ke sela-sela baju juga, artinya hal yang enggak gimana-gimana,” tuturnya seperti diberitakan 20detik, Selasa (7/12).

Kejadian itu bermula ketika Ustaz Zacky Mirza hendak berdakwah di Aceh. Dalam perjalanan dari Banda Aceh ke Bireun, kendaraannya ditabrak mobil dari arah berlawan.

Tabrakan itu membuat kaca spion di bagian pengemudi mental dan memecahkan kaca hendela hingga masuk ke dalam mobil. Pecahan itu tidak mengenai seluruh orang yang berada di mobil tersebut.

“Iya karena lagi dikawal mau ngejar acara malam ini (Minggu malam). Terus tiba-tiba dari arah seberang ada mobil masuk aja gitu, nabrak kaca spion,” Zacky Mirza menjelaskan.

“Kaca spionnya masuk ke dalam mobil, pecahlah. Untungnya enggak kena muka sih, alhamdulillah. Cuma pecahannya masuk ke sela-sela baju begitu,” cerita Ustaz Zacky Mirza seperti diberitakan detikcom.

Terpisah, Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani mengatakan tabrakan terjadi di perbatasan Bireuen dengan Pidie Jaya. Saat itu, rombongan Ustaz Zacky bergerak dari Banda Aceh.

“Kejadiannya kemarin di perbatasan Bireuen dan Pidie Jaya dikarenakan ada mobil HR-V dari arah berlawanan masuk ke rangkaian Patwal,” kata Dicky kepada wartawan, Senin (6/12).

Dicky mengatakan mobil HR-V tersebut langsung melarikan diri. Sedangkan rombongan Ustaz Zacky melanjutkan perjalanan ke lokasi acara di Kabupaten Bireuen.

“Untuk penumpang dari rombongan Ustad Zacky Mirza tidak ada mengalami luka, hanya kendaraan beliau yang diserempet,” jelas Dicky.

“Akan kita selidiki mobil tersebut,” sambungnya.

Sebelumnya, tim dakwah Ustaz Zacky Mirza sempat mengalami kecelakaan berbeda. Mobil rombongan sampai terguling ketika kecelakaan di Riau beberapa waktu lalu.

(Tim)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *