Lagu di Instagram Bisa Ditambahkan Langsung ke Spotify, Ini Caranya



Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Instagram dan Spotify mengumumkan kerja sama kedua aplikasi berupa integrasi yang akan memudahkan para penggunanya.

Dengan kerja sama tersebut, pengguna dapat menambahkan langsung lagu yang ditemukan di Instagram ke daftar pustaka Spotify dengan sekali ketukan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mulai hari ini, Spotify dengan senang hati meluncurkan integrasi baru dengan Instagram yang membuatnya lebih mudah untuk mengambil dan langsung menambahkan lagu ke Spotify dari Instagram hanya dengan satu ketukan sederhana,” kata Spotify, mengutip 9to5 Mac, Senin (21/10).

Pada dasarnya, ketika pengguna melihat postingan atau Story di Instagram yang berisi lagu, mereka dapat mengetuknya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan juga menambahkannya ke Spotify tanpa meninggalkan aplikasi.

Tombol baru muncul tepat di sebelah pemutar untuk mendengarkan pratinjau lagu di Instagram.

Agar fitur baru ini berfungsi, pengguna harus menautkan akun Spotify mereka ke Instagram. Lagu-lagu yang ditambahkan ke Spotify akan muncul di daftar putar “Lagu yang Disukai” dan juga di tab “Perpustakaan Anda”.

Fitur ini baru ini akan tersedia untuk pengguna iOS dan Android. Berikut langkah-langkah untuk menambahkan lagu dari Instagram langsung ke Spotify:

1. Perbarui aplikasi

Pastikan aplikasi Instagram dan Spotify yang terpasang di perangkat Anda sudah versi terbaru. Fitur ini hanya tersedia di versi terbaru kedua aplikasi.

2. Hubungkan akun Spotify ke Instagram

Agar fitur berfungsi, pastikan akun Spotify anda sudah terhubung dengan Instagram. Berikut caranya:

  • Buka “Pengaturan” di Instagram
  • Pilih “Akun Tertaut” dan hubungkan dengan Spotify.

3. Cari postingan atau stories dengan Lagu

Ketika Anda melihat postingan atau Story di Instagram yang memutar lagu, akan muncul tombol baru di samping pemutar lagu untuk mendengarkan preview.

4. Tambahkan lagu ke Spotify

  • Ketuk tombol tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang lagu
  • Setelah itu, Anda dapat langsung menambahkan lagu tersebut ke Spotify tanpa meninggalkan aplikasi Instagram.

5. Lagu ditambahkan ke playlist Spotify

Lagu yang anda tambahkan dari Instagram akan otomatis masuk ke playlist “Liked Songs” di akun Spotify. Anda juga dapat menemukannya di tab “Your Library”.

6. Fitur di perangkat iOS atau Android

Fitur ini tersedia bagi pengguna perangkat iOS dan Android. Jadi, pastikan anda telah memperbarui sistem operasi jika diperlukan.

Dengan cara ini, anda dapat menambahkan lagu favorit dari Instagram ke Spotify dengan mudah, dan menjelajahi lebih banyak musik dari artis yang anda sukai.

(wnu/dmi)

[Gambas:Video ]





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *