Lamine Yamal Raih Kopa Trophy 2024, Ciptakan Rekor Baru




Jakarta, Indonesia

Wonderkid Barcelona Lamine Yamal dinobatkan sebagai peraih Kopa Trophy 2024 saat digelarnya penghargaan Ballon d’Or 2024.

Yamal menerima penghargaan untuk pemain muda yang berusia di bawah 21 tahun itu di Theatre du Chatelete, Paris, Selasa (29/10) dini hari WIB.

Pemain berusia 17 tahun itu mengalahkan sejumlah pemain muda lain yang masuk nominasi. Sebut saja Arda Guler (Real Madrid), Kobbie Mainoo (Manchester United, Savinho (Manchester City), dan rekan setimnya di Barcelona, Pau Cubarsi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yamal menjadi pesepakbola di bawah usia 18 tahun pertama yang berhasil memenangi Kopa Trophy. 

Ia mengaku bangga bisa meraih Kopa Trophy 2024. Yamal mempersembahkan gelar ini kepada keluarga, rekan setim, dan tim pelatih.

“Suatu kebanggaan menerima trofi ini. Saya mendedikasikan hadiah ini kepada ibu, nenek, tim, para pelatih. Ini untuk mereka semua yang mendukung saya,” ucapnya.

Yamal jadi pemain muda ketiga Barcelona yang bisa meraih Kopa Trophy. Ia mengikuti jejak Pedri (2021) dan Gavi (2022) yang juga pernah terpilih sebagai peraih gelar Kopa Trophy.

Kopa Trophy yang diraih Yamal ini terbilang tidak mengejutkan. Ini karena Yamal menunjukkan penampilan yang memikat di level klub dan bersama timnas Spanyol.

Yamal walau usianya masih terbilang belia jadi kunci sukses La Furia Roja juara Euro 2024. Di musim ini bersama pelatih Hansi Flick, performa Yamal semakin memikat di Barcelona.

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *