Lanjut Hilirisasi hingga Mau Kabinet Kompak




Jakarta, Indonesia

Sejumlah peserta pembekalan calon wakil menteri (cawamen) mengungkap pesan yang disampaikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat menyampaikan sambutan di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jumat (17/10).

Eks Stafsus Presiden Jokowi Aminuddin Ma’ruf menyebut Prabowo menyampaikan pesan kolaborasi antarelite politik di Indonesia krusial untuk kemajuan bangsa.

“Menekankan memang pentingnya kolaborasi, kerjasama antartim, khususnya elit politik untuk sebagai syarat mutlak menuju Indonesia maju,” kata Aminuddin usai pembekalan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aminuddin menjelaskan Prabowo juga menekankan komitmen pemerintahannya untuk melanjutkan program hilirisasi dan industrialisasi yang sudah dimulai Presiden Jokowi.

“Di semua sektor yang sudah dimulai oleh pemerintahan Presiden Jokowi sebagai syarat mutlak untuk Indonesia menuju great power country,” ujar dia.

Di sisi lain, peserta pembekalan yang juga Politisi Golkar Lodewijk F Paulus juga menyebut Prabowo menyampaikan pesan terkait pentingnya pemahaman terkait situasi internasional.

Terlebih, kata dia, Prabowo menilai situasi internasional yang sedang memanas juga berdampak pada Indonesia yang tergabung dalam komunitas internasional.

“Ini penting karena situasi global juga berpengaruh pada kondisi nasional. Kemudian masalah geopolitik, itu penting apa yang terjadi di Ukraina, di Timur Tengah tentunya mempengaruhi langkah-langkah kita ke depan,” tutur dia.

Sementara itu, peserta pembekalan yang juga Politisi PAN Bima Arya menyebut Prabowo juga berpesan agar kesatuan pandangan di kabinetnya penting.

“Karena itu pembekalan hari ini satu, menyamakan frekuensi. Kedua, menekankan prioritas apa yang akan dijalankan oleh pemerintahan ini ke depan,” ujar dia.

Sebelumnya, jajaran calon wakil menteri pada hari ini telah menjalani pembekalan di kediaman Prabowo di Hambalang.

Terdapat enam sesi dalam pembekalan yang telah dilakukan, yaitu terkait dengan masa depan AI, menghadapi wartawan, lapangan pekerjaan, anti korupsi, hingga kesimpulan.

(mab/pta)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *